Wagub Sulbar Kecewa


Mamuju, FMS - Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Hj. Enny Anggraeni Anwar kecewa.

Kekecewan Wagub lantaran banyaknya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Sulbar tak hadir saat Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), terkait Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 6 Tahun 2018.

"Saya kecewa, banyak OPD yang tidak hadir, padahal ini penting untuk dibahas, apalagi soal nartkotika," kata Enny, saat membuka Rakor Sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 6 Tahun 2018, tentang narkotika, Senin (21/1/2019).

Enny menilai, kepala OPD yang tidak hadir, seakan tidak peduli dan tidak mau memperhatikan masalah narkotika, yang saat ini sedang mengancam generasi bangsa, terkhusus di Sulbar.

Apa lagi saat ini, kata Enny, Sulbar berada pada urutan ke 18, tingkat penyalahgunaan narkotika, dengan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika sebesar 1,70 persen dari total jumlah penduduk Sulbar sebanyak 16,269 orang pada kelompok usia 10-59 tahun.

Banyaknya kursi yang tidak terisi.

Enny juga meminta agar para kepala OPD yang tidak hadir untuk segera didata.

"Saya mohon kepada Pak Asisten untuk didata para kepala OPD yang tidak hadir. Jadi, kalau besok-besok mereka merasa tidak tahu, maka tidak ada alasan lagi, itu karena memang mereka tidak hadir," kesal Enny.

Apa lagi menurut Enny, rapat koordinasi dengan BNNP Sulbar ini membahas Inpres yang di keluarkan oleh pucuk pimpinan tertinggi di negara ini.

"Ini sangat penting karena yang dibahas adalah Inspres," pungkasnya.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3432548645931118427

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item