Aksi Nyata Gerakan Peduli Sampah, Bupati dan Polda Sasar Pasar Baru


Mamuju, FMS - Setelah melaksanakan upacara peringatan hari peduli sampah langsung di TPA Simboro sekaligus mendeklarasikan komitmen mewujudkan Sulbar yang Mapaccing, kini Polda Sulbar bersama Pemerintah Kabupaten Mamuju dan masyarakat melakukan aksi nyata peduli lingkungan di Pasar Baru, Jumat (22/2/2019).

Sebelum pelaksanaan aksi peduli lingkungan ini, dilaksanakan terlebih dahulu apel bersama. Hal ini dilakukan agar kegiatan yang dilakukan terkoordinir, sehingga aksi peduli sampah ini maksimal dan efisien.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menginstruksikan agar sampah yang akan dibersihkan tetap dipilah dan dipisahkan, khususnya sampah organik dan non organik yang dapat didaur ulang.

"Yang bisa didaur ulang kita manfaatkan menjadi kerajinan tangan yang bernilai ekonomi sekaligus membantu gerakan komunitas pengrajin sampah daur ulang," tutur Kapolda.

"Gugah kepedulian kita untuk lebih peduli dengan kebersihan dimulai dari diri sendiri. Jadikan moment ini sebagai penyemangat untuk hidup bersih setiap saat," sambungnya.

Sementata, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid juga mengajak kepada seluruh peserta untuk semangat membudayakan kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita budayakan kebersihan dalan kehidupan sehari-hari," ajak Habsi.

Kegiatan aksi peduli sampah ini, dibagi beberapa kelompok, yaitu di Pasar Baru, Pantai, Desa Sumare dan lokasi lainnya yang dijadikan sebagai sasaran kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju, Bupati Mamuju beserta OPD lingkup Mamuju.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pembacaan deklarasi peduli sampah sebagai bentuk komitmen bersama untuk memelihara lingkungan dari sampah.

(wati)

Related

MAMUJU 9193383930487323488

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini