Bencana Banjir dan Longsor di Mateng, 2 Rumah Tertimbun


Mateng, FMS - Bencana banjir dan longsor menerjang Desa Sejati, Tobadak 8, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, Kamis (14/2/2019), sekitar pukul 15.00 Wita dan pukul 18.30 Wita.

Berdasarkan informasi, sekitar pukul 15.00 Wita, hujan deras mengguyur wilayah Desa Sejati dan sekitarnya. Curah hujan yang cukup tinggi di areal hutan dan persawahan mengakibatkan longsor besar terjadi di areal tersebut.

Sementara di lokasi tersebut menutup sebagian jalan yang terhubung beberapa dusun, diantaranya, Dusun Baban Lumu, Dusun Timorandame, Dusun Tiroamkari dan Dusun Tatepa.

Kepala Desa Sejati, Nurdin Karin, mengatakan, ada dua rumah yang tertimbun longsor.

"Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," ujarnya. Kamis (14/2/2019).


Nurdin menambahkan, dari dua rumah itu, ada 2 KK dengan 9 jiwa, data korban diantaranya, Abd. Rahman (KK), umur 55 tahun, Firdaus (istri), umur 27 tahun, Farukarah ika (anak), umur 11 tahun, Eunda Sari (anak), umur 8 tahun, Muh Ikan Said, umur 6 tahun, Siti Masita (anak).

Kemudian, Usman (KK), umur 47 tahun, Sulena (istri), umur 20 tahun dan Nursana (anak), umur 3 tahun.

Dia mengatakan, kerugian dari kejadian itu, ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, BPBD Mateng dibantu Kepolisian dan TNI terus bekerja menetralisirkan jalan yang tertimbun longsor disertai banjir serta membantu  warga yang rumahnya tertimbun longsor.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MATENG 2082176311868094534

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item