Bupati Majene Hadiri Pembukaan Musrembang di Malunda


Majene, FMS - Pemerintah Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene menggelar pembukaan Musrenbang tingkat kabupaten dan kecamatan.

Pelaksanaan musrembang itu di pusatkan di Aula Kantor Kecamatan Malunda dan dihadiri oleh Bupati Majene H. Fahmi Massiara, Rabu (6/02/2019).

Bupati Majene, H. Fahmi Massiara mengatakan, musrenbang adalah forum multi-pihak terbuka yang secara bersama mengindentifikasi dan menentukan prioritas kebijakan pembangunan masyarakat.

Kegiatan ini berfungsi sebagai proses negosiasi, rekonsiliasi, dan harmonisasi  perbedaan antara pemerintah dan pemangku kepentingan non pemerintah, sekaligus mencapai konsensus bersama mengenai prioritas kegiatan pembangunan berikut anggarannya.

Fahmi menuturkan, adapun usulan-usulan yang disampaikan masyarakat pada umumnya terkait peningkatan infrastruktur jalan, pendidikan, pelayanan kesehatan, pertanian serta kebutuhan jaringan listrik.

Dihadapan peserta Musresbang, Bupati mengungkapkan, perencanaan pembangunan tahun 2020 penting,  karena akan menjadi bahan untuk mengambil kebijakan sekaligus menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Majene.

"Karena itu, saya berharap semua pihak mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga anggota DPRD dapat saling bersinergi dalam pelaksanaan Musrenbang, sehingga prioritas pembangunan tahun 2020 dapat kita tentukan dan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

Bupati juga menegaskan, Pemkab di bawah kepemimpinannya akan terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga pertanian, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.

Hadir dalam pembukaan musrenbang, Ketua DPRD Kabuoaten Majene yang juga ikut memberikan sambutan apresiasi kepada para tamu undangan yang hadir, dan sejumlah Kepala SKPD serta Kabag di lingkup Pemkab Majene.

(Muh. Irham)

BERITA LAINNYA

MAJENE 9016083302104638232

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item