Cuaca Buruk, Kapal Ferry Batal Berangkat, Penumpang Terlantar


Mamuju, FMS - Cuaca buruk disertai angin kencang dan gelombang tinggi membuat kapal penumpang tujuan Kalimantan tidak berani beroperasi. Akibatnya puluhan penumpang di Pelabuhan Ferry Simboro, Mamuju terlantar. Mereka terpaksa menginap di pelabuhan.

Salah satu penumpang KM. Laskar Pelangi tujuan Samarinda, Kalimantan, Sumi (35), mengatakan, dirinya baru tahu kapal tidak berangkat saat sudah sampai di pelabuhan. Padahal ia bersama puluhan penumpang lainnya tidak punya banyak uang untuk menyewa tempat di penginapan. Sehingga alternatif satu-satunya adalah tidur di pelabuhan sampai menunggu kapal berangkat.

"Saya terpaksa tidur disini menunggu kapal berangkat. Saya tiba di pelabuhan pada hari Rabu (13/2/2019) dan sampai sekarang masih menunggu," katanya, Jumat (15/2/2019).

Sementara itu, puluhan penumpang lainnya terpaksa tidur di ruangan tunggu. Mereka mengaku akan tetap berada di ruangan tunggu pelabuhan sampai kapal diberangkatkan atau jika cuaca sudah membaik.

"Situasi terkini angin dan gelombang masih cukup tinggi jadi kapal-kapal belum kami berangkatkan, kami tunda keberangkatan sampai dengan cuaca membaik kembali," kata Supervisor Pelabuhan Mamuju, Ramli Umar.

Menurut Ramli, pelarangan dilakukan sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan sambil pihaknya terus memantau kondisi serta peringatan dari BMKG Majene. "Hari ini, ada satu kapal tujuan Kalimantan, kami larang berangkat karena cuaca buruk," kata Ramli.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5715545249741201225

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item