Fahrul, Bocah Penghafal Al-Qur'an dapat Bantuan Bedah Rumah dari Polda Sulbar


Mateng, FMS - Kisah bocah tunanetra di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar) yang hafal Al Quran hingga 30 juz dan hafal perkalian secara acak yang viral di media sosial (medsos) mendapat perhatian dari banyak pihak.

Banyak pejabat penting, komunitas sosial hingga caleg di Sulbar yang mengunjungi bocah 12 tahun tersebut. Mereka datang untuk menyatakan kekagumannya hingga menawarkan sekolah di pesantren secara gratis.

Tak heran, kesibukan pun terjadi di rumah Fahrul, di Dusun Palapi, Desa Lamba-lamba, Kecamatan Panggale, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, selama sepekan terakhir.

Sederet pejabat teras seperti Kapolda Sulbar, Kementerian Agama, komunitas sosial, puluhan caleg, hingga ibu-ibu PKK di Mamuju Tengah secara acak mendatangi Fahrul, bahkan Wakil Presiden Jusuf Kallah dan Menpan RB, Syafruddin juga turut mengundang Fahrul ke Jakarta.

Mereka meminta Fahrul mendemonstrasikan keahliannya dan mereka menyatakan kagum dengan kemampuan bocah 12 tahun ini menghafal Al Quran 30 juz dan menghafal perkalian secara acak.

Kapolda Sulbar bersama Fahrul

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar saat itu tengah berkesempatan berinteraksi dengan Fahrul di kediamannya, jalan Musa Karim, Mamuju, Sulbar.

Dia sendiri mengetes bacaan Fahrul. Fahrul dengan lugu membacakan ayat yang diminta, dan menurut para pengetesnya, dibacakan dengan baik dan benar.

Kapolda berharap, talenta yang dimiliki Fahrul bisa menjadi semangat bagi generasi muda dan anak-anak di Sulbar, agar bisa memiliki kemampuan seperti Fahrul.

"Kagum, tak banyak yang memiliki kemampuan seperti Fahrul, kita saja yang normal tidak punya kemampuan menghafal seperti Fahrul," jelasnya.

Fahrul dapat Bantuan Bedah rumah dari Polda Sulbar

Melihat kondisi tempat tinggal kedua orang tua Fahrul, Polda Sulbar turut empati.

Demi kelayakan hidup Fahrul dan kedua orang tuanya, Polda Sulbar menyalurkan untuk pembedahan rumah kedua orang tua Fahrul.

Semen 80 zak bantuan dari Polda Sulbar

Bantuan pun diberikan berupa,

1. 35 lembar seng spandek
2. 120 dos tegel 40 x 40
3. 15 batang besi rangka atap
4. 36 batang ring rangka atap
5. 80 zak semen
6. 5.000 biji batu merah
7. 20 batang besi 10
8. 15 batang besi 6
9. 5 kg kawat pengikat
10. 5 truk pasir.

Bantuan dari Kapolda tersebut diserahkan oleh Kasubsektor Pangale Ipda Jasman disaksikan oleh Kepala Dusun, Asika dan masyarkat setempat.

Kapolda Sulbar melalui Kasubsektor Pangale Ipda Jasman, mengatakan, semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu dan menjadi berkah untuk Fahrul sekeluarga.

"Terus didik Nak Fahrul dengan agama yang baik karena melalui dialah jalan terang menuju Surga dan kebahagian di dunia," pesan Kapolda kepada kedua orang tua Fahrul.

120 tegel bantuan dari Polda Sulbar

Sementara itu ayah Fahrul, Muh Amin, mengatakan, sebagai orangtua dia berterima kasih kepada Kapolda atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

"Kami sekeluarga, sangat berterima kasih kepada Kapolda. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang diberikan," kata Muh. Amin.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), juga telah menyalurkan bantuan untuk perbaikan rumah kedua orang tua Fahrul.

Bantuan rehab rumah yang diberikan Pemda Mateng sebesar Rp. 15 juta, plus BPJS untuk Fahrul dan keluarganya.

(Jamal)

BERITA LAINNYA

MATENG 5249563350415140494

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item