Kapolda Sulbar Hadiri Acara Mappacci Putra Bupati Mamuju


Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar turut menghadiri ritual Mappacci prosesi adat pernikahan Putra Bupati Mamuju yaitu Fitra Rasyidi, Jumat (8/2/2019), di Rujab Bupati Sapota.

Selain Kapolda Sulbar, nampak pula Sekda Provinsi, Kasrem 142 Tatag, Wakil Bupati Mamuju, Raja Mamuju, segenap OPD Provinsi dan Kabupaten serta tamu undangan lainnya.

Dalam prosesi ritual mappacci putra Bupati Mamuju tersebut diiringi dengan bacaan barasanji dan lantunan bacaan ayat suci Al-Qur'an sebagai pelengkap acara.

Disamping itu, ada pula sambutan dari perwakilan calon mempelai pria. Pihaknya menyebutkan dan menuturkan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir semoga dengan kehadiran tamu undangan sekalian akan membawa barokah dan dapat membantu kelancaran prosesi pernikahan hingga pada puncaknya pada tanggal 16 Februari 2019 di Kabuoaten Maros Insyaa Allah.

Prosesi ini adalah bentuk untuk menjaga adat istiadat dan menunjukkan bahwa inilah adat di Kabupaten Mamuju.

"Kami juga berharap doa para tamu undangan semoga pernikahan ini akan mewujudkan keluarga yang mawadda warahma," kata dari perwakilan mempelai pria.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan ritual makkalantigi atau mappacci oleh Maraddika Mamuju dan petinggi adat Mamuju.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si disela-sela kegiatan turut mengucapkan selamat kepada mempelai pria dan keluarga, semoga pernikahan hingga pada puncaknya bisa mewujudkan keluarga yang mawadda warahma yang di ridhoi Allah.

"Saling menyangilah dan tetap jaga keharmonisan keluarga, knsha Allah akan lebih berkah," pesan Kapolda.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5896231286260470647

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item