Kapolda Sulbar: Kebersihan Sebagian dari Iman

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar bersama personilnya membereihkan sampah yang berserakan di pasar baru, Rabu (20/2/2019).

Mamuju, FMS - Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Mamuju pada Kamis, 21 Februari 2019, menggugah semua steckholder. Salah satunya adalah Polda Sulbar.

Memanfaatkan momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, jajaran Polda Sulbar melakukan pembersohan di wilayah pasar baru.

Nampak pula terlihat, Kapolda Sulbar turut dalam aktivitas tersebut.

Kapolda menyebutkan, besok adalah momentum peringatan hari peduli sampah. Tentunya dalam pelaksanaan itu akan digelar upacara bersama.

"Sebelum memasuki momentum itu, kita perlu kampanyekan peduli sampah dan aksi kerja bakti bersama guna mewujudkan Sulbar yang Mapaccing," tutur Kapolda, Rabu (20/2/2019).

Jenderal Bintang satu itu berharap, dukungan dan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian bersama terhadap lingkungan yang sehat dan bersih.

Menurut Kapolda, problem sampah di tanah air khususnya di Sulawesi Barat, harus menjadi perbincangan yang serius, pasalnya ini menyangkut banyak aspek diantaranya kebersihan dan kesehatan.

"Kalau lingkungan kita kotor tentu akan banyak wabah penyakit, namun begitu pun sebaliknya, kalau lingkungan bersih maka udara akan sejuk dan nyaman." imbuhnya.

Mengatasi persoalan sampah tentu bisa diakali, dimana produksi sampah yang datang setiap harinya bisa dimanfaatkan dan dijadikan peluang ekonomi, misalkan sampah-sampah plastik bisa di jadikan kerajinan tangan yang bernilai rupiah.

Menurutnya, hal ini telah dilakukan oleh daerah yang berkembang, sehingga jumlah sampah bisa ditekan populasinya.

"Intinya jangan buang sampah di sembarang tempat. Agama juga mengajarkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Jadi, tunggu apa lagi, mari kita peduli dari sekarang," ajak Kapolda.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7752781146157512151

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item