Polda Sulbar Bentuk Tim Peduli Sampah


Mamuju, FMS - Memperingati Hari Sampah Nasional 2019, Polda Sulbar bakal membentuk Tim Peduli Sampah pada pelaksanaan puncak kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis 21 Februari 2019.

Bakal dibemtuknya tim peduli sampah untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr. Endi Sutendi, SIK, SH, MH, mengatakan, semua pihak harus mengambil peran dalam kegiatan ini demi mendukung serta mewujudkan Sulbar yang bersih dan sehat.

Dia menjelaskan, dalam hal ini, Kapolri telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk turut dalam menyemarakkan hari peduli sampah.

Disamping itu, untuk menyemarakan upacara hari Peduli Sampah Nasional yang dilaksanakan oleh Dinas Kebersihan Daerah Mamuju, Polda Sulbar akan turut andil.

"Di momen kegiatan itu juga, akan ada aksi kerja bakti serta kampanye hari sampah," ujar Endi saat memimpin rapat, Rabu (20/2/2019).

Tak hanya itu, dalam puncak kegiatan selain menggugah kepedulian masyarakat terhadap sampah, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk kretif dalam mengelola sampah sehingga sampah bisa menjadi nilai ekonomi.

Rapat yang diselenggarakan di ruang kerja Wakapolda ini, dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju dan perwakilan dari Dinas Kebersihan Kabupaten Mamuju.

(wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8143612198002736303

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item