Safari Kamtibmas, Kapolda Sulbar di Masjid Nurul Iman Tatoa Mamasa


Mamasa, FMS - Bersamaan dengan kegiatan safari kamtibmasnya di wilayah Kabupaten Mamasa, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga melancarkan safari subuhnya dari masjid ke masjid.

Hal ini dilakukan sebagai wujud untuk meningkat hubungan silaturahim dengan cara saling mengajak kepada kebaikan dan melarang kepada keburukan demi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Dalam kesempatan subuh kelilingnya kali ini, Kapolda Sulbar di Masjid Nurul Imam Totoa Kabupaten Mamasa, Rabu (27/2/2019).

Usai sholat berjamaah, Kapolda Sulbar juga diminta untuk memberikan tausiah oleh jamaah masjid Nurul Iman Totoa. Dalam nasehat agama yang dibawakannya, Kapolda mengatakan manusia itu di ciptakan dari Ruh dan Jasad dimana kedua unsur ini harus dijaga dan di beri asupan sesuai porsi masing-masing.

Namun kebanyakan dari kita hanya memperhatikan jasad melalui makanan, di rawat dan dibersihkan setiap saat. Pertanyaannya apa kita telah berikan kepada Ruh? Sudahkah kita sholat, puasa, berzakat dan melakukan amalan lainnya sebagai asupan ruh.

Untuk itu, kita harus saling mengingatkan serta mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran.

"Saling mengasihi, saling menyangi dan peduli karena kita adalah saudara se iman," tutur Kapolda

"Allah memberikan 2 mata, satu mata digunakan untuk melihat kebaikan saudara kita satunya lagi untuk melihat keburukan maka hidup yang dijalani lebih nyaman," tambah Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut kapolda juga berbagi pengalaman dimana selama ini beliau konsisten bersungguh-sungguh mendekatkan diri kepada Allah sehingga segala urusan di dunia dimudahkan Allah Azza Wajallah.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MAMASA 6617256432697801761

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item