13 Kelurahan di Mamuju Terima Alokasi Dana Rp 370 Juta



Mamuju, FMS - Seluruh instansi Kelurahan di wilayah Pemerintahan Kabupaten Mamuju dipastikan tahun ini akan menerima alokasi dana sebesar Rp. 370.000.000.
Dana yang digelontorkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut akan digunakan untuk memaksimakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk Kabupaten Mamuju terdapat 13 kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Mamuju, Kalukku dan Tapalang.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid usai melakukan rapat terbatas dengan para Lurah diruang kerjanya selasa,(5/3/2019) berharap, dana tersebut akan menjadi jawaban atas harapan para Lurah yang selama ini sangat berkeinginan dapat bekerja optimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, namun belum optimal dalam menerima alokasi anggaran akibat keterbatasan.

"Dengan dukungan dana ini kita berharap semua Lurah akan bekerja lebih baik, termasuk dalam mendukung gerakan Mamuju Mapaccing," terang Bupati.

Untuk realisasi penganggaran ini, Habsi meminta setiap Lurah dapat menambah armada kebersihan, utamanya kendaraan roda tiga sebagai alat pengangkut sampah dari rumah ke rumah sehingga tak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani.

Keinginan tersebut dilayangkan Bupati dengan dasar saat ini kewenangan penanganan kebersihan di tingkat kelurahan telah diserahkan sepenuhnya kepada aparat kelurahan.

"Jadi sekarang lorong – lorong itu tanggung jawab kelurahan sedangkan jalan utama itu menjadi tugas DLHK, dan untuk memaksimalkan pengangkutan sampah baiknya setiap kelurahan membuat jadwal khusus sehingga tak ada masyarakat yang mengeluh," kata Habsi.

Habsi menekankan, sebaiknya seminggu sekali lurah wajib melakukan pertemuan bersama masyarakat untuk membahas Mamuju Mapaccing dan melakukan bersih – bersih lingkungan,"  imbuh Habsi.

Sementara, Lurah Simboro, Ilham, mengaku sangat bersyukur dengan adanya dana APBN yang bisa digunakan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat, terlebih dana tersebut dapat diintervensi untuk mengatasi persoalan sampah dan kebersihan lingkungan yang telah diamanahkan kepada kelurahan.
Dirinya optimis hal tersebut akan semakin memotivasi hingga masyarakat yang memang sudah sangat proaktif terhadap Mamuju Mapaccing.


(wati)

Related

MAMUJU 8242031522126881655

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini