92 Peserta Ikuti STQ Tingkat Kabupaten Mamuju

Bupati Mamuju membuka STQ Tingkat Kabupaten Mamuju

Mamuju, FMS - Sebanyak 92 peserta ikut meramaikan  Seleksi Tilawatil Qur’an dan hadits (STQH) tingkat Kabupaten Mamuju Tahun 2019/1440 H, yang berasal dari perwakilan 11 kecamatan se-Kabupaten Mamuju.

Pelaksanaan STQH digelar di halamam Rumah Adat Mamuju selama empat hari, 15-18 Maret 2019.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menjelaskan, kegiatan seperti ini adalah salah satu bagian dari upaya pengembangan sektor keagamaan dalam membangun masyarakat yang agamis.

Selain itu, kata Bupati, program yang intens dilakukan Pemkab Mamuju diantarannya, gerakan shalat subuh berjamaah, pembinaan santri ditiap kecamatan dan pembangun TPA –TPA diseluruh wilayah yang ada, bahkan mengajinya juga telah diprogramkan untuk mendapat intensif.

“Saya sangat berbangga, telah terpilih putera-puteri terbaik kita yang akan menjadi qhori dan qhoriah handal yang telah siap berlomba untuk memperdengarkan indahnya lantunan ayat suci Al-qur’an," ujarnya Habsi, Jumat (15/3/2019).

Sementara, Ketua Panitia plPenyelenggara H. Tonga, menyampaikan, beberapa cabang pelombaan yang akan diikuti oleh seluruh peserta, diantaranya cabang perlombaan  tilawatil qur’an anak – anak dan dewasa putra – putri, cabang hifzh al-qu’ran golongan juz 1 dan tilawah, golongan 5 juz dan tilawah, golongan 10 juz, golongan 20 juz dan golongan 30 juz putra dan putri, cabang tafsir al- qur’an golongan bahasa arab putra dan putri, cabang musabaqhah hadits, golongan hafalan 100 hadits dan golongan 500 hadits putra dan putri.

“Kami berharap pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an dan hadits (STQH) dapat mendorong meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Al-qur’an di lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” sebutnya.

Selain itu, Bupati juga melantik 21 panitera dan dewan hakim.

(Ahmad)

Related

MAMUJU 6696100842257091135

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini