Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP RI 4 Dihadiri Kapolda Sulbar


Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si turut menghadiri pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan VVIP RI 4 yaitu Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla di Kabupaten Mamuju, Sulbar, Senin (17/3/2019).

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Markas Komando Kodim 1418 Mamuju juga dihadiri langsung oleh Pangdam VII Hasanuddin Mayjen Surawadi, Kabinda, Danlanal Mamuju, Para Pejabat Utama PoldaSulbar dan Makorem, Kapolres Mamuju dan Dandim 1418 Mamuju serta seluruh pasukan upacara.

Kegiatan ini ditandai dengan pemeriksaan kesiapan pasukan dan kendaraan yang menjadi sarana pendukung tugas dilapangan dalam menyukseskan pengamanan VVIP RI 4.

Sementara itu, apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto selaku Dansatgas Pamwil.

Danrem 142 Tatag dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta apel sebagai kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP, sehingga tugas yang dilaksanakan tertunai sesuai dengan harapan.

Disamping itu, pihaknya juga menekankan agar seluruh unsur memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando secara efektif  agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik," kata Danrem.

Jangan ragu dalam bertindak, tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur terkait dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini. Cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera jika ada kejanggalan dalam tugas.

Senada dengan amanat Danrem 142, Pangdam VII Hasanuddin dan Kapolda Sulbar juga mengingatkan kepada seluruh personil agar memahami tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan meningkatkan koordinasi seluruh unsur terkait sehingga tugas terlaksana dengan baik.

Ditempat yang sama Karo Ops Polda Sulbar menyebutkan dalam pengamanan VVIP ini Polda Sulbar menyiagakan 200 personil untuk membeck up personil TNI dalam pengamanan tersebut.

(Ani)

Related

MAMUJU 5813121959301051366

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini