Bangun Transmigrasi Berbasis Kesehatan, H. Herdin Ismail Teken MoU Bersama RS se-Sulbar


Mamuju, FMS - Untuk mengurangi kesenjangan antarwilayah dan mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah transmigrasi se-Sulbar, Kadis Transmigrasi Sulbar H. Herdin Ismail membangun program Transmigrasi Berbasis jejaring Kemitraan UPT Bina se Sulbar.

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan penandatanganan MoU Kesehatan dengan RSUD se-Sulbar

Dalam upaya mewujudkan program tersebut, H. Herdin Ismail melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan terhadap seluruh RS yang ada di Sulbar.

Tujuan dari MoU itu, kata Herdin, agar para warga transmigrasi bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal sesuai MoU tersebut dan juga dalam kerangka keterjangkauan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan percepatan keberdayaan masyarakat transmigrasi dalam budaya sehat.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di M'City Hotel, jalan Kurungan Bassi, Mamuju, Sulbar, Kamis (14/3/2029), pukul 21.00 Wita.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Direktur Promosi dan Kemitraan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Haryanto, serta Sekprov Sulbar, M. Idris.

Herdin mengatakan, pembangunan transmigrasi merupakan salah satu mata rantai kegiatan multisektor dan multidaerah yang berada di ruang yang sama, yaitu kawasan transmigrasi. Sehingga memerlukan satu titik temu, antara pengelolaan sumber daya modal, sumber daya manusia, dan sumber daya alam dalam ruang yang sama serta terciptanya kesehatan warga binaan transmigrasi.

Herdin mengatakan, pembangunan transmigrasi sehat akan berdampak pada daya dan budaya sehat bagi masyarakat transmigrasi. Hal ini, menurut Herdin, penting dilakukan dalam rangka mempercepat terwujudnya transmigrasi berniliai kesehatan.

Herdin menegaskan dengan perjanjian kesepakatan kerjasama diharapkan peran setiap RS dapat maksimal sesuai harapan bersama.


(wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6958181513511667920

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item