Doa Malam Awal Rajab

Ilustrasi

Doa ini untuk memohon ampunan kepada Allah SWT.

Tepat pada maghrib, bulan Jumadil Akhir 1440 H telah berakhir. Umat Islam  menyambut bulan baru, Rajab.

Sebagai salah satu bulan utama, Rajab tentu memiliki kemuliaan. Sangat dianjurkan untuk mengisi bulan Rajab ini dengan memperbanyak amalan sunah, terutama puasa di pertengahan bulan.

Ketika datangnya malam pertama Rajab, dianjurkan untuk membaca doa ini. Doa tersebut kerap dibaca Khalifah Ali bin Abi Thalib.

Doa Malam Pertama Rajab

Allohumma sholli ‘ala muhammadin wa alihi mashobihil hikmati wa mawalin ni’mati wa ma’adinil ‘ishmah wa’shimni bihim min kulli su-in wala ta’khuzni ‘ala ghirrotin wala ‘ala ghoflatin wala taj’al ‘awaqiba amri hasrotan wa nadamatan wardho ‘anni fainna maghfirotaka lidz dzolimina wa ana minadz dzolimina. Allohummaghfir li ma la yadhurruka wa a’thini ma la yanfa’uka fainnakal wasi’atu rohmatuhu al-badi’atu hikmatuhu fa a’thinis si’ata wad da’ata wal amna was shihhata was syukro wal mu’afata wat taqwa wa afrighis shobro was shidqo ‘alayya wa ‘ala awliyaika wa a’thinil yusro wa la taj’al ma’ahul ‘usro wa’mum bi zalika ahli wa waladi wa ikhwani fika wa man waladani minal muslimina wal muslimati wal mu’minina wal mu’minati.

Artinya,

"Ya Allah, limpahkan rahmat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya yang menjadi pelita-pelita hikmah, pemilik kenikmatan, sumber perlindungan. Jagalah kami sebab mereka dari keburukan. Dan jangan engkau ambil kami dalam kondisi tertipu, tidak pula dalam keadaan lupa. Jangan jadikan akhir urusan kami sebagai penyesalan, ridhailah kami. Sesungguhnya ampunan-Mu bagi orang-orang yang zalim, dan aku bagian orang yang zalim itu."

Ya Allah, ampunilah aku atas dosa yang tidak pernah bisa membahayakan-Mu, berilah aku sesuatu yang memang tidak ada manfaatnya sama sekali untuk-Mu. Sesungguhnya rahmat-Mu sangat luas dan hikmah-Mu sangat indah. Berikan kami kelapangan dan ketenteraman, keamanan dan kesehatan, serta rasa syukur, selamat sentosa dan ketakwaan. Berikan kesabaran dan kejujuran kepada kami dan orang-orang yang Engkau cintai. Berikan kami kemudahan yang tidak ada kesulitannya sama sekali. Semoga itu semua juga Engkau berikan bagi keluarga kami, anak kami, saudara-saudara kami seagama. Dan Engkau berikan kepada orangtua yang telah melahirkan kami, dari seluruh kaum muslim laki-laki dan perempuan dan kaum mukmin laki-laki dan perempuan."

(*)

BERITA LAINNYA

POLMAN 4825723802218625992

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item