Kapolda Sulbar Hadiri Penutupan Pendidikan Bintara di Makassar


Makassar, FMS - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si turut menghadiri acara penutupan pendidikan dan pembentukan Bintara Polri SPN Batua Makassar Polda Sulsel T.A 2018/2019, Senin (4/3/2019).

Selain itu, juga dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin dan Wakapolda Sulsel.

Baharuddin Djafar menjelaskan, pendidikan pembentukan anggota Polri merupakan salah satu uapaya penting dalam mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Prometer).

Melalui pembentukan anggota Polri ini, Baharuddin, diharapkan dengan bekal pengetahuan dan keterampilan di bidang Kepolisian, mampu menghadapi tugas dan tantangan di lapangan.

Polri kini menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks, untuk itu, diperlukan konsentrasi dan langkah-langkah strategis, khususnya dalam mengamankan Pemilu Serentak dan beberapa agenda nasional lainnya yang perlu pengamanan Kepolisian.

"Untuk itu, lewat pendidikan ini telah ditanamkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya kepada para generasi penerus Polri sebagai pedoman pelaksanaan tugas, pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang lebih maksimal," ucap Baharuddin.

Melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH, Kapolda juga menyebutkan, peserta didik pengiriman Polda Sulbar sebanyak 176 orang dan akan ditempatkan di daerah asal.

"Ini untuk memperkuat pengamanan, sekaligus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Sulbar telah mengirimkan 176 orang yang lolos dalam tes penerimaan calon Bintara Polri tahun 2018 kemarin untuk menempuh pendidikan Kepolisian di SPN Batua Makassar.

Dari 176 orang itu, 15 diantaranya adalah perempuan.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1741649659648073863

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item