Kapolsek Karossa Apresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas Desa Kambunong

Deklarasi Pemilu Damai

Mamuju Tengah, FMS - Hampir tidak ada alasan bagi sosok  Brigpol Iswandi Ahmad SH, Bhabinkamtibmas Desa Kambunong, Kabupaten Mamuju Tengah untuk tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti terlihat pada pukul 08.15 Wita Minggu (17/03/2019), Iswandi Ahmad terlihat berdiri di jalan poros Karossa tepatnya di Pasar Tomemba Dusun Tomemba Selatan DesaTasokko Kabupaten Mamuju Tengah, mengatur arus lalu lintas demi mengantisipasi laka lantas dan kemacetan.

Brigpol.Iswandi Ahmad Mengatur Jalannya Lalu Lintas

Tak hanya mengatur jalannya lalu lintas, Iswandi juga begitu aktif melakukan patroli pada malam hari dengan mengunjungi warganya yang melakukan ronda malam. Dan jika ada sebuah permasalahan musyawarah dan duduk bersama dianggap sebagai penyelesaian masalah terbaik.

Masyarakat di dua desa yakni Kambunong dan Tasokko cukup mengenal sosok Iswandi Ahmad.

Brigpol.Iswandi Ahmad Bersama Masyarakat di Sebuah Pos Ronda

Potret ini cukup menjadi fakta bahwa Bhabinkamtibmas tentu memiliki tugas melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya, untuk dapat meningkatakan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Kapolsek Karossa Iptu Mukhtar Mahdi, cukup mengapresiasi atas kinerja Iswan selama ini.

"Saya selaku Kapolsek sangat salut dengan  kinerjanya sebagai Bhabinkamtibmas, membina dua desa tak sedkitpun mengeluh dan selalu semangat menjalankan dan mendukung perintah pimpinan, termasuk paling banyak melaksanakan deklarasi pemilu damai," ujar Mukhtar Mahdi.

Silaturahmi Dengan Masyarakat

Mukhtar berharap agar semua Bhabinkamtibmas yang ada di Kecamatan Karossa minimal dapat berperan aktif, agar situasi dan kondisi tetap kondusif.

"Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak, sekecil apapun masalah di desa mereka harus tahu, sehingg tentu kita sangat bersyukur jika mereka selalu ada dan membantu kami di setiap ada masalah," kunci Mukhtar.

(Adi)

BERITA LAINNYA

MATENG 5011721961804447153

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item