Meneropong 4 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju

Bupati & Wakil Bupati Mamuju (Sumber Foto Net)

MAMUJU, FMS - Besok sudah genap empat tahun Drs. H. Habsi Wahid,MM, dan H. Irwan Satya Putra Pababari (Habsi-Irwan) memimpin pemerintahan di Kabupaten Mamuju. Artinya, masih tersisah setahun lagi masa jabatannya sebagai kepala daerah.

Sejak dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju pada Rabu 17 Februari 2016 yang lalu, keduanya sudah berancang-ancang bakal menata birokrasi dan pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah Pemkab Mamuju.

Selama empat tahun memimpin Kabupaten Mamuju, Habsi-Irwan belum melahirkan semua program khususnya pemerataan pembangunan infrastruktur di daerah. Hal ini diungkapakan oleh Sirman

Menurutnya, salah satu daerah di Kabupaten Mamuju yang belum mendapat pemerataan pembangunan dan perhatian Habsi-Irwan ialah Desa Pammulukang.

Desa yang memiliki delapan dusun tersebut terletak di Kecamatan Kalukku bagian utara ibu kota Provinsi Sulawesi Barat dengan jarak sekitar 50 km dari kota Mamuju.

Desa Pammulukang merupakan salah satu desa terpencil yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mamasa.

Padahal, pada masa kampaye Pilbup yang lalu, Habsi-Irwan menyempatkan diri hadir di di Desa Pammulukang dengan sejumlah visi misi.

"Saat itu, H. Irwan Satya Putra Pababari melakukan kampanye di dusun induk Desa Pammulukang, sementara Drs. H. Habsi Wahid,MM berkampanye di dusun Rumbia Apo Desa Pammulukang," kata Sirman

Kedua pasangan ini berusaha mengambil simpatik masyarakat desa Pammulukang dengan janji perbaikan infrastruktur kelak ia terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju periode 2016-2020.

Namun, genap empat tahun menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, pembangunan infrastruktur yang dijanjikan tak kunjung realisasi.

Ironisnya, jangankan pembangunan yang dijanjikannya, H. Irwan Satya Putra Pababari selaku wWkil Bupati Mamuju sama sekali tidak perna berkunjung ke Desa Pammulukang. Sementara Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid,MM, hanya dua kali berkunjung ke desa itu.

"Terhitung, kunjungan pertama Habsi Wahid di Desa Pammulukang sejak menjabat sebagai Bupati Mamuju yakni Senin 18 Desember 2017. Saat itu Habsi Wahid mengunjungi proses pemilihan kepala desa yang digelar secara serentak," jelasnya.

"Kunjungan kedua Habsi Wahid di desa Pammulukang yakni Sabtu 02 Maret 2019. Saat itu Habsi Wahid meninjau tanah longsor yang terjadi di desa Pammulukang pada Kamis 31 Januari 2019," tambahnya.

Pasca banjir saat itu, ruang jalan poros desa Pammulukang rusak parah. Bahkan jalan poros menuju Desa Pammulukang nyaris terputus akibat salah satu jembatan hampir hilang dibawa arus.

(Man)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7800258734321539038

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item