Musibah Banjir Bandang dan Sikap Empati Kapolres Mamuju


Mamuju, FMS - Menjadi seorang pejabat bukan berarti tidak bisa melakukan hal yang luar biasa. Setiap orang punya kesempatan dan pilihan untuk melakukan kebaikan.

Kesempatan berbuat baik kepada sesama seolah tak ingin disia - siakan oleh Kapolres Mamuju AKBP Muh Rivai Arvan, S.I.K, MH ikut andil dalam memberikan bantuan tenaga untuk korban banjir di Kelurahan Bebanga Kecamatan Kalukku.

Tak ada sekat pangkat dan jabatan saat itu, tepatnya Senin (4/3/2019), Rivai Arvan terlihat berada ditengah - tengah lumpur yang masih tersisah pasca banjir, kamis malam (28/02/19) lalu, ikut membersihkan sejumlah fasilitas sekolah.

Jika selama ini pimpinan identik dengan hanya sebatas instruksi kepada bawahan untuk melaksanakan perintah, kali terlihat berbeda atas upaya Rivai untuk terjun langsung membersihkan fasilitas umum seperti SD Negeri Bebanga dan SMP Negeri 2 Kalukku.


Sejumlah fasilitas seperti meja dan bangku milik siswa - siswi  ditutupi lumpur, tak menjadi penghalang Kapolres Mamuju ini tetap ikut andil secara langsung.

Normalisasi sungai dipenuhi dengan material banjir seperti Batu, lumpur dan kayu kayu besar dengan menggunakan alat berat dan tenaga Manusia cukup menjadi pemantik bahwa satuan Polres Metro Mamuju dibawah komando Rivai punya rasa empati pada sesama.

(Adi)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6003409244173392828

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item