Protes Jalan Rusak, Warga Kalukku Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Warga Pammulukang, Kalukku tanan pohon pisang di tengah jalan

Mamuju, FMS - Kesal lantaran ruas jalan menuju ke pemukiman tidak pernah diperbaiki, warga di Desa Pammulukang di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju nekat menanam pohon pisang di tengah jalan. Bahkan, jika tidak ada tanggapan sama sekali dari pemerintah, mereka mengancam akan memblokir akses jalan sampai tuntutannya dipenuhi.

Seorang warga, Hendra (36), menuturkan, warga nekat melakukan aksi lantaran sudah kesal dengan kerusakan jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer yang merupakan jalur penghubung Desa Pammulukang.

"Warga yang terbiasa menggunakan jalan ini tidak pernah merasakan kehadiran pemerintah karena infrastuktur di wilayah kami tidak pernah diperhatikan," ujar Hendra, Rabu (6/3/2019).

Dia mengatakan, Jalan tersebut merupakan jalur alternatif di desa itu.

Dia menyebutkan, tindakan penanaman pohon di tengah jalan tersebut merupakan bentuk kekesalan warga karena kerusakan jalan yang kian menjadi. Tak jarang warga mengalami kecelakaan akibat kerusakan jalan ini.

"Sudah tahunan lebih kondisi jalan rusak seperti ini, dan ini kondisi yang paling parahnya. Maka dari itu warga di sini sepakat untuk menanam pohon ini, supaya orang yang lewat hati-hati, karena ini licin dan bahaya," terangnya, Rabu (6/3/2019).

Warga lainnya, Ansar mengatakan atas aksi yang sudah dilakukan warga itu mereka berharap dapat segera mendapatkan penanganan segera dari pihak terkait. Jika dibiarkan terus berlarut, menurutnya akan semakin banyak pengguna jalan yang jatuh, dan mengganggu aktifitas warga.

"Setidaknya ada penanganan agar aktivitas warga tidak terganggu dan tidak semakin bertambah parahnya jalan. Entah ini yang harusnya bertanggungjawab siapa, Pemerintah atau siapa," tanyanya.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4762721006876980954

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item