Sekprov Tinjau Korban Banjir Kalukku

Sekprov tinjau lokasi yang terdampak banjir bandang. Foto, Kominfo Sulbar

Mamuju, FMS - Sekprov Sulbar, Muhammad Idris melakukan peninjauan korban banjir di Kelurahan Bebanga Kecamatan Kalukku, Senin, 4 Maret 2019, didampingi Kepala BPBD Sulbar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan.

"Pemantauan secara langsung ini, saya tidak dibayangkan separah ini kejadian Kamis malam lalu, saya pikir ini cuma genangan air dalam kota tapi ternyata ini sagat besar dampaknya dan kalau kita lihat akibat yang ditimbulkan dari malapetaka ini," kata Muhammad Idris.

Ia juga menyampaikan, banyak hal dari peristiwa tersebut, bahwa masyarakat pemerintah dan warga negara yang ada disini khususnya di Sulbar tentu harus ada kesadaran peringatan-peringatan.

Musibah ini bisa terjadi karena alam melebihi kapasitas curah hujan yang ada, tetapi dengan kejadian ini jangan sampai ada kelalaian manusia yang ada didalamnya.

"Kita bersyukur karena tidak ada korban jiwa, tetapi dari kerugian materi sangat besar, ini kesempatan untuk sekaligus mendemonstrasikan bagaimana bekerja bersama antar komponen yang bertanggung jawab, seperti BNPB kabupaten, BNPB provinsi,  kawan-kawan Korem, Dandim, Polres, Lurah, Camat, dan LSM yang bergerak di bidang itu harus dibiasakan," sebut Idris.

Masih kata Idris, kerja ini harus reaksi cepat diperagakan, harus ada target empat  sampai lima hari kedepan harus selsai, kalau tidak ada target nanti saling menuggu. Jadi kebersaman untuk mentunkan alat berat harus langsung didata.

"Saya atas nama pemerintah provinsi menyampaikan rasa duka atas musibah ini, mudah- mudahan bisa mendapatkan pembelajaran yang lebih jauh lagi khususnya bagi warga di Sulbar," sebutnya.

Terkait bantuan antara lain, bantuan yang terkait dengan normalisasi, misalnya bagaimana kita melihat  kesigapan pemerintah untuk membuat aliran sungai baru, normalisasi anak- anak sekolah.

Foto: Kominfo Sulbar

Disebutkan, sekolah yang ditempati anak- anak belajar, dalam hitungan dua hari kedepan harus sudah bisa ditempati belajar.

Selanjutnya, bantuan materil seperti yang diserahkan Pemprov Sulbar, alakadarnya tapi diharapkan bermanfaat, kemudian bantuan dari Dharma Wanita yang diserahkan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provonsi Sulbar, Ny.Kartini Idris berupa makanan siap bagi warga yag terkena banjir.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada BNPB Pusat yang lebih cepat datang dan terjun ke lokasi banjir, bahkan lebih cepat dari Pemprov Sulbar. (Advetorial)

(wati)

Related

MAMUJU 4732350011724986078

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini