Perkelahian Antar Kelompok di Karossa, 9 Pemuda Diamankan


Mateng, FMS - Jajaran anggota Polsek Karossa berhasil menggagalkan perkelahian berkelanjutan antar kelompok pemuda di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Jumat (1/3/2019), pukul 21.00 Wita.

Sebanyak sembilan orang pemuda diamankan. Dari pemeriksaan diketahui, delapan orang adalah pelajar dan seorang pemuda bukan pelajar.


Polisi juga mengamankan sebuah kayu yang telah diruncingkan berbentuk senjata tajam.

Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi,  menyampaikan, para pemuda itu diamankan di lokasi Tower Dusun Uwekaya, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa. Ke sembilan orang ini diamankan sekitar pukul 21.00 Wita.

"Awalnya kami mendapat informasi dari warga, bahwa telah terjadi perkelahian antar kelompok pemuda di Tower, kami pun bergerak cepat ke TKP dan mengamankan sembilan pemuda ini," jelas Mukhtar. Jumat (1/3/2019).

Mukhtar menjelaskan, dari hasil pemeriksaan diketahui seorang pelajar itu ada yang membawa kayu yang telah diruncingkan menyerupai senjata tajam.


"Saat personil yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Budi W ditemani lima anggota tiba di lokasi, perkelahian sempat terjadi, agar tidak menimbulkan korban jiwa, anggota bergerak cepat, kemudian mengamankan semuanya," sebutnya.

Mukhtar menambahkan dari sekelompok pemuda itu, pihaknya mengamankan sebuah barang bukti, yakni satu kayu yang telah ditajamkan ujungnya yang menyerupai sebilah badik.

"Ini sekarang masih diperiksa di Polsek. Kami akan berikan pembinaan dan juga akan memanggil orang tuanya masing-masing beserta pihak gurunya," terangnya.


Mukhtar menjelaskan, persoalan itu dipicu karena dendam satu minggu yang lalu, dimana, Gilang telah dipukul oleh Ambi, selanjutnya permasalahan tersebut berkelanjutan hingga kedua kelompok pemuda tersebut berjanjian bertemu di daerah Tower Desa Tasokko.

(Jamal)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1762161680714460067

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item