Pengamanan Wapres JK Diperketat, TNI-Polri Siagakan 1.700 Pasukan di Mamuju

Apel kesiapan pasukan pengamanan wapres, di laksanakan di Pantai Manakarra Mamuju (foto: insert)
MAMUJU, FMS- Dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di wilayah hukum Polda Sulawesi Barat, aparat gabungan TNI-Polri menggelar Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP, Jumat (09/12) pukul 07.30 Wita di Pantai Manakarra Jl. Yos Sudarso Kabupaten Mamuju.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi didampingi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto. Selain itu, turut hadir Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Tandyo, para pejabat utama Polda Sulbar, pejabat Korem 142 Tatag serta ribuan personil gabungan dari TNI dan Polri.

Dalam arahannya Kasdam VII Wirabuana menekankan, pengamanan kunjungan Wapres Jusuf Kalla kali harus diperketat. Hal ini dilakukan karena suhu politik Sulbar saat ini sedang meningkat.

"Situsi saat ini tidak seperti biasanya, dimana saat ini sedang berlangsung tahapan kampanye Pilkada tahun 2017. Jadi jangan sampai kunjungan Bapak Wakil Presiden dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu sehingga menimbulkan situasi yang tidak kondusif," terang Supartodi saat beri pengarahan 1.700 aparat gabungan TNI dan Polri.

Lebih lanjut Supartodi mengharpkan, agar seluruh personil TNI dan Polri tetap bersinegi, disiplin dan memperhatikan keselamatan saat melaksanakan tugas lapangan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Gladi Penjemputan Wakil Presiden RI dengan tujuan agar kegiatan tersebut berlangsung sesuai harapkan. (Ha)

Related

MAMUJU 2441110447019700279

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini