Bupati Mamuju Lantik Empat Direksi Perusda


Mamuju, FMS - Bupati Mamuju H. Habsi Wahid melantik empat Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) periode 2019-2024.

Pelantikan tersebut dipusatkan di Aula Kantor Bupati Mamuju, Senin (7/10/2019).

Dalam penyampaiannya, H. Habsi Wahid berharap hendaknya untuk tahap awal para Direksi tidak usah berfikir terlalu tinggi atau bahkan ingin menjajarkan diri dengan direktur perusahaan swasta karena kondisinya akan sangat berbeda, mereka dituntut untuk dapat bekerja efektif karena keterbatasan Perusda selama ini.

"Kerja tidak usah pakai dasi, biar baju kaos oblong asal semangat itu lebih baik," kata Habsi.

Habsi menegaskan, kerja Perusda tidak boleh memakai prinsip ekonomi murni yang harus mencari keuntungan sebesar-besarnya dengan modal sekecil-kecilnya, melainkan Perusda harus menjadi solusi terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

Secara teknis, Habsi menggambarkan peluang Perusda akan dapat mengelola sejumlah fasilitas yang dimiliki daerah seperti adanya lima bus angkutan yang akan diserahkan ke Perusda, maupun Kapal laut bantuan pemerintah lewat Dirjen Kementerian yang juga berpotensi dikelola.

Habsi menyatakan, jika Perusda Mamuju tidak dilengkapi dengan fasilitas dan permodalan yang memadai maka harus pula realistis, tidak boleh memberikan espektasi berlebihan. Olehnya, eksekutif dan legislatif harus dapat bersinergi untuk memikirkan hal tersebut.

Sementara, Direktur Utama Perusda Mamuju yang baru dilantik, Abd.Gafur mengatakan, jajaran direksi harus bisa segera menyesuaikan diri untuk mengimbangi kemajuan Mamuju yang terus bergerak maju dan segera berupaya melakukan inovasi agar Perusda perlahan dapat menghadirkan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

Abd. Gafur berjanji akan memberikan pengabdian terbaik selama lima tahun pada masa jabatannya.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk Mamuju," ucapnya.

Berikut empat Direksi Perusda yang dilantik,

1. Direktur Utama Abd.Gafur M, SE,

2. Direktur SDM Herlin,S.Kep NS

3. Direktur Keuangan dan Aset Hendra Muhammad, SE

4. Direktur pemasaran Irman, SE

(Ani)

Related

MAMUJU 1909331604169580922

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini