BPBD Mateng Asah Ketangkasan dan Kapasitas Tim Reaksi Cepat

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -- Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mateng, Selasa siang tadi (18/4) mengikuti bimbingan teknis di Pantai Babana Kecamatan Budong-Budong.

Tagana dan Badan Sar Nasional (Basarnas) Cabang Mamuju turut bergabung dalam kegiatan tersebut. Menurut kepala BPBD Mateng Rahmat Syam, kegiatan akan berlangsung hingga 20 April. Selama masa latihan peserta akan aktif pada siang hari hingga malam. "Bimtek ini bertujuan meningkatkan kapasitas TRC. Sebab itu peserta harus tekun dan serius mengikuti setiap rangkaian kegiatan ini," pintanya saat membuka acara.

Lanjut ditegaskan, pasukan TRC harus berjiwa kuat, peduli dan ikhlas dalam melaksanakan tugas. Keikhlasan dan kepedulian merupakan syarat mutlak sebagai seorang tim dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

Pelaksanaan bimtek, menurut Rahmat merupakan upaya untuk memberikan yang terbaik pada jajarannya. Namun harapan itu tak mungkin tercapai tanpa dukungan. "Sehebat apapun pemimpin jika tidak di dukung dari bawah mustahil akan berhasil," ucap Rahmat disela sambutan.

Disampaikan pula bahwa BPBD memiliki tugas ganda. Selain sebagai jalur koordinasi penanggulangan bencana juga sebagai komando dan pelaksana. Sebab itu BPBD harus turun lapangan saat terjadi bencana. (jml/riz)

Related

MATENG 9168704875758301585

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini