Miris, Hanya ada di Kabupaten Mamuju Surat Keterangan Lulus SD Ditulis Tangan

Mamuju, fokusmetrosulbar.com --Kekecewaan terlihat di wajah Suardi Y Kutana (48) warga Desa Kondo Bulo Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju.Saat dirinya hendak menguruskan Nopa Olan (Keponakan) surat keterangan lulus sekolah di SD Inpres Bulo yang terletak di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju.

Dari keterangan Suardi Y Kutana,dirinya mengurus surat keterangan lulus dimana tempat Nopa Olan perna mengenyam pendidikan di bangku SD Inpres Bulo dan kini akan melanjutkan pendidikan di SMP 3 Taruma Jaya Bekasi, Jawa Barat.

"Saya disuruh orang tuanya (Nopa Olan, red) agar diuruskan surat keterangan lulus tempat Nopa pernah sekolah ," ujar Suardi, Selasa (12/9).

Namun, Suardi merasa bahwa surat keterangan yang diberikan kepala sekolah SD Inpres Bulo, Silas Bode tidak sesuai mekanisme administrasi dalam hal persyuratan karena hanya ditulis tangan di selembar kertas kemudian diberikan kepada dirinya.

"Saya melihat kepala sekolah SD Inpres Bulo menganggap sepele hal tersebut, tidak mungkin seperti ini bentuknya saya mau kirim ke Bekasi," kesalnya.

Nopa Olan sendiri terdaftar di SD Inpres Bulo dan lulus mengikuti Ujian Sekolah (US) dan Ujian Akhir Nasional (UAS) pada tanggal 18 sampai 22 Mei 2015 dengan nomor peserta 1-14-32-01-111-004-5. Nopa lulus berdasarkan keputusan  Kepala SD Inpres Bulo No.42.2/SDI-016/VI/2015, tanggal 26 Juni 2015.

Kejadian ini mungkin hanya ada di Kabupaten Mamuju, maka itu Suardi berharap agar kedepannya tidak terulang lagi seperti yang ia alami.

"Kasian kalau seperti ini pengurusannya apalagi kalau sudah jauh-jauh mengurus terus hasilnya begini belum lagi kalau sudah mendesak untuk digunakan," harapnya.

Sampai berita ini dirilis, wartawan Fokus Metro Sulbar (fokusmetrosulbar.com) belum bisa mengkonfirmasi pihak SD Inpres Bulo yang letaknya begitu jauh terletak di Desa Kondo Bulo Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju. (awl/har)

Related

MAMUJU 6681098665669415803

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini