Jelang Natal, Kapolda Sulbar Pantau Tiga Gereja


Mamuju, FMS - Jelang perayaan Natal, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar bersama para pejabat utama polda, serta Forkopinda provinsi dan Kabupaten melakukan pemantauan di tiga gereja yang ada di Kabupaten Mamuju, Senin (24/12/2018), pukul 20.00 Wita.

Tiga gereja yang dipantau diantaranya, Gereja Katolik Paroki Santa Maria Mamuju, jalan Bau Masseppe, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Gereja Kristen Sulbar (GKSB) di jalan Sultan Hasanuddin dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gracia, jalan Pattimura, Kelurahan Binanga.

Baca juga: Polsek Karossa Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar mengatakan, pantauan tersebut, untuk memastikan pelaksanaan ibadah di masing-masing gereja berlangsung aman.

"Kita ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita umat Kristiani aman dalam melaksanakan ibadah," jelas Kapolda.

Selain melakukan pemantauan, lanjut Kapolda, dirinya bersama pihak TNI, Forkopinda provinsi dan kabupaten, sekaligus membangun silatutahim.

"Insya Allah, dengan koordinasi yang dilakukan dengan lintas sektoral jauh sebelum pelaksanaan natal, semua berjalan dengan aman dan lancar," tutur Kapolda.

Ia menjelaskan, TNI dan Polri, siap memberikan pengamanan pada perayaan natal.

Baca juga: Jelang Natal & Tahun Baru, Pos Terpadu di Mateng Didirikan

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura mengatakan, TNI dan Polri siap memberikan pengamanan pada perayaan natal dan tahun baru 2019 mendatang.

"Sore tadi, Unit Jibom Brimob Polda Sulbar sudah melaksanakan strealisasi di gereja yang ada di Kabupaten Mamuju. Insya Allah, pelaksanaan perayaan natal dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutup Kabid Humas.

(usman)

Related

MAMUJU 5520696602040713849

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini