Natal, Kapolda Sulbar Kembali Akan Tinjau Gereja

Kapolda Sulbar, Forkopinda, TNI berpose bersama para jemaat, Senin (24/12/2018).

Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar direncanakan akan kembali meninjau dan mengecek beberapa gereja di Mamuju pada hari +H Natal 2018.

"Sebentar, pukul 08.00 Wita, Kapolda, bersama dengan jajaran pejabat utama Polda, Forkopinda akan melakukan pengecekan, maupun peninjauan, dan sekaligus pelaksanaan ibadah natal di beberapa gereja yang ada di Mamuju," kata Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura. Selasa (25/12/2018).

Ia mengatakan, pengamanan-pengamanan gereja di wilayah hukum Polda Sulbar akan menjadi perhatian khusus.

Baca juga: Jelang Natal, Kapolda Sulbar Pantau Tiga Gereja

Sebelumnya, saat berkunjung ke tiga gereja tadi malam, Senin (24/12/2015) pukul 20.00 Wita, Kapolda bersama TNI, Forkopinda melihat secara langsung pelaksanaan misa yang dilaksanakan di gereja-gereja. Semua berjalan aman dan damai sehingga umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan baik.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Forkopinda, pemuda gereja dan organisasi masyarakat yang turut membantu pengamanan di sejumlah tempat ibadah.

"Semalam Kapolda dan rombongan bertemu dengan para jemaat, ada uskup juga, untuk memberikan jaminan bahwa Polda Sulbar beserta TNI, Forkopinda dan segenap organisasi masyarakat menjamin setiap warga negara untuk menjalankan ibadah dan kepercayaan menurut agama masing-masing," tuturnya.

Selain memastikan keamanan perayaan Natal 2018, Kapolda juga meminta umat Nasrani yang beribadah untuk turut mendoakan para korban bencana alam di Indonesia.

"Di tengah kegembiraan Natal, Tahun Baru, dan liburan panjang, kita juga mendapatkan musibah bencana alam di Selat Sunda dan sekitarnya. Di tengah perayaan ini, kita juga perlu berbelasungkawa sekaligus berikan doa ataupun bantuan lainnya kepada yang mendapatkan musibah," ujarnya.

Bencana alam yang terjadi di Indonesia, lanjutnya, akan membuat bangsa Indonesia semakin kuat dan saling membantu sebagai satu bangsa.

"Semoga bangsa Indonesia pada 2019 semakin maju, kuat dan NKRI tetap berdiri dengan segala Kebhinekaannya. Perbedaan pada kita bukan pemisah, tapi pemersatu," imbuhnya, berharap.

(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3485538577932846187

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item