Hasil Audit BPK, Mamuju Utara Raih WTP

Mamuju Utara, FMS--Rasa syukur paling patut diucapkan oleh segenap lapisan masyarakat Mamuju Utara. Pasalnya, Kamis (23/6/2016) Mamuju Utara telah menyandang  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Hasil Laporan Pemeriksaan (LHP) keuangan pemerintah Kabupaten Mamuju Utara dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Matra, Agus Ambo Jiwa menyatakan apa yang diraih saat ini merupakan kerja keras dan kerja sama tim pada periode kedua memimpin kabupaten paling utara Sulawesi Barat itu.

Kata Agus, WTP adalah prestasi tertinggi setiap daerah, karena itu harus mampu diraihnya. Ia mengaku  akan berupaya untuk mempertahankan dengan cara membentuk tim-tim khusus untuk mengawal apa yang telah direkomendasikan oleh BPK.

“Adminsitrasi pemerintahan kurang bagus, contohnya permasalahan yang terjadi adalah asset. Asset ini seringkali tidak tercatat sehingga timbul persoalan, maka dari itu semua dinas sudah kita wanti-wanti untuk menggunakan sistem penghitungan akurat agar keuangan jelas dan terukur” ungkapnya. (IA/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini