IGI Gelar Seminar Nasional Hadirkan Pemateri Ternama

MAMASA, FMS - Peningkatan kualitas para tenaga pendidik dan kependidikan di daerah ini terus digenjot.  Ikatan Guru Indonesia (IGI) Mamasa menggelar Seminar Nasional Pendidikan bertajuk Guru Pembelajar: Berkarya Melalui Literasi, Bersahabat dengan Teknologi Menuju Pendidikan yang Berkualitas. Kegatan ini dilaksanakan, Sabtu (6/8/16) di Aula Hotel Matana 2.

Ketua Panitia Frederik juga Ketua PGI Mamasa mengatakan, seminar dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan pemahaman peserta agar ketika kembali ke sekolah mereka semakin berkompetensi dalam mengajar. 

Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Kebudayaan, Rusli dalam sambutannya menekankan pentingnya perhatian serius bagi guru. "Bukan hanya kualitasnya yang diperhatikan tapi yang lebih penting juga adalah kesejahteraan mereka (guru,red)," sambutnya. 

Dijelaskan, faktor lain yang mempengaruhi kompetensi dan kualitas guru yakni pemerataan infrastruktur dan pemeratan penyebaran tenaga pendidik. 

Ia berharap kedepan ada lagi kegiatan yang serupa. "Bagus kalau seminar seperti ini sering dilakukan utamanya untuk mengetahui penyebab banyaknya guru yang malas dan kurang termotivasi," harapnya

Seminar yang dilaksanakan sehari ini menghadirkan pemateri Abdul Rizal Adombo (Seamolec Jakarta), Iqbal (Ahli Literasi), dan Drs. Arizenjaya, M. Eng (Dewan Pembina IGI Mamasa/Penemu Rumus Instrument Termodinamika Arizenjaya). (ked)

Related

MAMASA 4787822263499133632

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini