Rekomendasi PD Diyakini Bakal Satukan SDK-Salim

MAMUJU, FMS - Rekomendasi dari Demokrat kini telah resmi jadi milik pasangan Suhardi Duka (SDK) dan Kalma Katta. Terbitnya rekomendasi dari Partai berlambang bintang mercy itu diyakini bakal menjadi momentum pemersatu antara SDK dengan salah satu politisi senior Demokrat lainnya, sebut saja Jenderal Salim S Mengga.

Hal itu diungkapkan Ketua BPOKK DPD Demokrat Sulawesi Barat, Firman Argo Waskito. Dihubungi Sabtu (6/08), ia meyakini, terbitnya keputusan Demokrat yang kemudian mengusung paket SDK-Kalma di Pemilukada akan berimbas pada menyatukan seluruh kekuatan Demokrat di Sulawesi Barat.

"Saya meyakini bahwa keputusan DPP memberikan rekomendasi kepada SDK-Kalma untuk maju dalam Pilkada Sulbar 2017 adalah utk menyatukan kekuatan Partai Demokrat di daerah," ungkap Firman, pria yang juga Anggota DPRD Sulawesi Barat itu.

Ia menyebut, rekomendasi di atas juga akan menjadi alasan utama SDK dan Salim S Mengga untuk saling bahu membahu dalam mewujudkan kemenangan bagi Demokrat di Pemilukada, Februari tahun depan.

"Dengan berjiwa besar dan sikap kenegarawanan Bapak SDK dan Pak Salim S Mengga akan bersatu dan bahu membahu dalam mengibarkan panji-panji Partai menuju kejayaan di masa depan," sambungnya.

SDK dan Salim S Mengga adalah 2 nama kader Demokrat yang dikenal memiliki kekuatan politik yang cukup mengakar di Sulawesi Barat ini. SDK merupakan Bupati Mamuju 2 periode yang kini dipercaya untuk memimpin Demokrat di Sulawesi Barat. Sementara Salim S Mengga adalah Anggota DPR RI asal Sulawesi Barat dari Partai Demokrat.

Sebelum terbitnya rekomendasi, SDK dan Salim S Mengga dikabarkan bakal saling sikut untuk merebut restu Partai untuk maju di Pemilukada. Baik SDK, maupun Salim terus menyuarakan keyakinannya untuk maju di Pemilukada via mesin Demokrat.

Kini, jelas sudah. Keputusan rapat majelis tinggi DPP Partai Demokrat yang dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk mengusung SDK-Kalma di Pemilukada Sulawesi Barat. Jumat (kemarin), Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan secara resmi menyerahkan rekomendasi Demokrat yang dimaksud ke SDK-Kalma.

"Saya mengajak kepada teman-teman, sahabat, dan tim sukses masing-masing gerbong pemenangan. Mari kita satukan kekuatan, berjuang bersama menangkan SDK-Kalma menjadi pemimpin yang mensejahterakan masyarakatnya. Yakini bahwa Ini jalan kita menuju Sulbar yang lebih baik," pungkas Firman Argo Waskito. (*/Ha)

Related

MAJENE 2504825490395136155

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini