Mateng Disebut Salah Satu Daerah Rawan Peredaran Narkoba

Foto Ilustrasi: INT
MATENG, FMS - Kepala BNNP Sulbar Supratman SH menyebut, Mamuju Tengah (Mateng) termasuk wilayah yang rawan dengan jaringan peredaran narkoba di Sulbar. Karena itu dibutuhkan upaya pencegahan dini secara serius.  

Narkoba, menurut Supratman adalah musuh negara yang perlu di perangi secara bersama sama.Jaringan narkoba dewasa ini semakin merajalela dan sudah banyak menelan korban. Bahkan barang haram tersebut kini telah merasuki kalangan pelajar. 

"Maka itu kami mengajak semua pihak untuk bergabung memerangi narkoba dan menangani secara serius, sebab narkoba sangatlah berbahaya," ajak Supratman dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi anti narkoba di aula Kantor Bupati Mamuju Tengah. 

Disela acara, peserta sontak menyambut tepuk riuh saat kepala BNNP menyatakan, masyarakat yang terjangkit narkoba akan di rehabilitasi secara gratis. Dirumah sakit BNN telah membuka kerjasama. "Bahkan kedepan akan ditempatkan di Puskemas agar rehabilitasi lebih mudah," katanya.   

Suatu kehormatan besar atas hadirnya ketua DPRD Mateng H Arsal Aras Tammauni mengikuti acara. Menurut panitia, sosialisasi anti narkoba terlaksana atas kerjasama BNNP Sulbar, Pemkab Mateng dan Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM). Pesertanya terdiri dari tenaga pendidik dan siswa yang terwakili dari SMP, SMA dan SMK se Mateng. 

Irwansyah, seorang peserta menyambut positif kegiatan tersebut. "Saya sangat senang adanya sosialisasi ini, sebagai guru tentu kami merasa khawatir jika narkoba sudah mempengaruhi siswa," kata guru SMPN 1 Topoyo itu.

Guru SMPN 6 Topoyo, Juntri Gerry pun angkat jempol atas kegiatan itu. Ia sepakat jika musuh bangsa yang telah meracuni generasi diperangi bersama. Apalagi jika kondisinya sudah mempengaruhi siswa. "Itu sebabnya kami bersyukur dengan adanya sosialisasi ini, jika tidak segera di antisipasi maka akan merusak masa depan bangsa," tandasnya. 

Dipenghujung acara peserta tampak semangat saat wanita cantik Ayu Fitriani,S.Psi, penyuluh dari BNNP, membawakan materi sambil sesekali bercanda menyapa peserta. (jamal/riz)

Related

MATENG 6954394034766977273

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini