Waoh...Hebat !!! Pemuda Matra Ini Diterima Tiga Universitas di Inggris

PASANGKAYU, FMS - Satu kebanggaan dirasakan warga Mamuju Utara, khususnya insan pendidikan di kabupaten ini. Bagaimana tidak,
salah satu putra terbaiknya telah diterima di Universitas di Inggris.

Dia adalah Restuan Lubis, putra kelahiran Baras ini lulus di Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Ia telah banyak menorehkan prestasi keilmuan tingkat internasional.

Berkat kecerdasan, dan kerja kerasnya, Restuan sukses melalui semua prasyarat untuk menembus tiga universitas sekaligus di Inggris. Bahkan, mahasiswa penemu permen pelangsing badan dan penurun diabetes ini, mengaku tidak menemui banyak kesulitan saat mendaftarkan dirinya.

Ketiga Universitas berkelas internasional yang siap menerimanya, yakni Manchester of University, Newcastle of Univesity, dan University of Birmingham.

"Saya tinggal memilih salah satu diantara tiga universitas ini, dan kemungkinan saya memilih Manchester of University atau University of Birmingham," kata pria berwajah kalem ini.

Kendati tak sulit dalam ujian di tiga universitas kelas dunia itu, namun tidaklah mudah meraih impian mengenyang pendidikan di benua biru eropa. Alasan biaya pendidikan hampir saja mengubur inpiannya. Beruntung masih ada donatur yang mulai menyokong langkahnya hingga dirinya mampu memastikan diri diterima di luar negeri. 

Restuan mengaku, tidak memiliki biaya yang cukup besar untuk menempu pendidikan cukup jauh dari Indonesia itu. Karena itu, dirinya kini tengah berupaya membangun kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Matra, terkait hal ini. Restuan pun berharap kerjasama itu dapat terbangun, dan Pemkab. Matra siap membiayainya selama menempuh pendidikan di sana.

"Jadi saya lulus dengan "Conditional letter", menunggu the guarante of financial (penanggung biaya). Sejauh ini saya telah menjalin komunikasi dengan bapak bupati, dan saya lihat dia sangat merespon, makanya sekarang saya sementara mengurus semua persayaratan yang dibutuhkan oleh Pemkab. Insya Allah saya berangkat ke Inggris pada tahun 2017 nanti," ujarnya, saat ditemui di Pasangkayu, Selasa (24/10) hari ini. (Ia/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini