Bappeda Mamasa, RPJP kedepan Jadi Prioritas

Mamasa, fokusmetrosulbar.com -- Master Plan pembangunan merupakan kebutuhan pokok suatu daerah dalam merancang pembangunan jangka pendek, menengah, dan jangka panjang secara terukur dan sistematis. Namun memasuki 15 tahun Kabupaten Mamasa terbentuk, hingga kini master plan tersebut belum juga dimiliki.

Kepala Bappeda Mamasa, Jono Buntukaraeng menuturkan, saat ini Mamasa telah memiliki Perda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang, namun belum diturunkan kedalam bentuk program.

"Selama ini kita hanya fokus pada RPJP dan RPJMD yang menjadi visi dan misi bupati serta wakilnya," tutur Jono Buntukaraeng, (8/3).

Ia mengungkapkan, hingga kini program RPJP dan RPJMD telah banyak yang terealisasi dan tercapai. Sehingga di tahun keempat periode bupati dan wakil bupati, menjadi tahun mengevaluasi.

"Tahun 2017 ini merupakan tahun evaluasi untuk melihat mana saja program yang belum tercapai, sehingga masih ada kesempatan di tahun 2018 untuk menggenjot program tersebut," jelasnya.

Sementara untuk program RPJP sendiri,  kata Jono, kedepan akan menjadi prioritas dikerjakan.

"Tentu kita berharap kerjasama dan komitmen dari semua untuk bersama merumuskan program-program jangka panjang yang akan dicapai Mamasa nantinya," pungkasnya. (klp/tfk).

Related

MAMASA 1665542752581397931

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini