208 Napi Ikuti Kegiatan Nusantara Mengaji di Rutan Kelas II B Polman

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Memperingati HUT Lapas ke-53, Kementerian Hukum dan Ham RI menggelar kegiatan nusantara mengaji yang serentak digelar di Lapas/Rutan di seluruh Indonesia. Di Lapas kelas II B Polman, kegiatan Nusantara mengaji juga  dilaksanakan di Masjid Rutan Kelas II B Polman, Kamis(20/4).

Ratusan warga binaan yang terdiri dari para napi laki-laki dan wanita mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum mengaji, acara didahului dengan shalat duha. 208 Napi Ikuti Kegiatan Nusantara Mengaji di Rutan Kelas II B Polman beberapa Napi tampak tak kuasa menahan air matanya kala lantunan dzikir ayat suci dikumandangkan.

Ahmad, Kepala Bagian Pemasyarakatan mengatakan, kegiatan ini rangkaian peringatan HUT Lapas ke-53 pada tanggal 27 mendatang.

"Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan, seperti kegiatan olahraga, dan nusantara mengaji" jelasnya.

Ahmad menambahkan, kegiatan seperti ini memang rutin digelar dua kali seminggu di Lapas.

"Setiap dua kali dalam seminggu yakni Selasa dan Kami, kami gelar pengajian seperti ini." tambahnya.

Total warga binaan di lapas kelas II B, sebanyak 305 orang. Namun hanya 208 orang yang ikut, karena ada beberapa Napi yang beragama non muslim.

Kegiatan nusantara mengaji dihadiri Ketua DPW PKB Sulbar Hasan Bado, seluruh anggota fraksi PKB yang merupakan inisiasi dari Ketua Umum partai PKB Muhaimin Iskandar.

"Ini bukan acara partai PKB, hanya saja, Pak Muhaimin sebagai inisiator kegiatan nusantara mengaji," terang Hasan Bado.

Partai PKB memang rutin melakukan kegiatan nusantara mengaji. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar di pondok pesantren, nusantara mengaji tahun ini dilaksanakan di Lapas/Rutan di seluruh Indonesia. (ant/har)

Related

POLMAN 7747474670294626183

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini