Penting Untuk Perawat, Miliki Sertifikat BTCLS Ini !

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Bagi mahasiswa tingkat akhir ataupun fresh graduate atau calon perawat, memiliki sertifikasi Basic Trauma Cardio Life Support (BTCLS) amatlah penting. Soalnya, dengan setifikasi ini anda akan lebih diprioritaskan oleh rumah sakit.

Bukan hanya calon perawat saja, tetapi mereka yang berprofesi sebagai perawat pun penting untuk memiliki sertifikasi ini.

Hal itu diungkap Mardin, Ketua Komisariat Bakti Husada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Mamuju Utara di sela acara Pelatihan BTCLS PPNI Mamuju Utara, Sabtu (29/4).

Dikatakan, sertifikasi BTCLS dapat diperoleh lewat pelatihan-pelatihan. Bahwa dengan pelatihan BTCLS kata Mardin, maka setidaknya setiap perawat atau calon perawat akan memiliki kompetensi dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Apalagi dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mendatang, kompetensi amatlah penting dimiliki.

"Sertifikat BTCLS ini menjadi salah satu syarat untuk persiapan akreditasi Rumah Sakit, maka tentu Rumah Sakit akan memprioritaskan perawat atau calon perawat yang punya sertifikat ini," terangnya.

Pelatihan BTCLS yang digelar di Aula Hotel Mutiara Pasangkayu, berlangsung sejak tanggal 26 sampai dengan 30 April 2017.

Para para di Kabupaten Matra yang jadi peserta dalam kegiatan ini akan dibekali cara penanganan pasien gawat darurat trauma dan kardiovaskular baik di area Pra Rumah Sakit, Intra Rumah Sakit Klinik maupun di Puskesmas. (ind/har)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 2020596710963596462

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item