Jalan Kaki 65 Kilometer, Warga Ulumanda Disambut ABM

Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Sepuluh warga Kecamatan Ulumanda, Majene yang melaksanakan nazar mereka atas terpilihnya ABM-ENNY sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Sulbar tiba di Mamuju, Senin (15/5) sore. Mereka berjalan dari kaki dari Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene hingga tiba di kota Mamuju. Uniknya, salah satu dari mereka adalah perempuan.

Kesepuluh warga ini, berangkat pada pukul 04.00 subuh, dan menempuh perjalanan 65 kilometer. Mereka tiba pada pukul 16.00 wita di Rujab Gubernur Sulbar dan disambut Ali Baal Masdar.

Salah satu dari mereka, Amir (50) mengatakan, perjalanan kaki yang dilakukan itu, sebagai nazar atas kemenagan ABM-ENNY di Pilkada 15 Februari lalu. Ia pun berharap, dengan terpilihnya gubernur provinsi yang ke 33 ini, maka kedepannya Sulbar lebih maju khususnya akses jalan ke Kecamatan Ulumanda.

"Kami berharap ada perhatian dari pemerintah utamanya akses jalan dan pertanian di Ulumanda," kata Amir atau yang akrab disapa Bandu.

Menurutnya, daerah Ulumanda punya iklimnya sangat cocok dengan pertanian, namun masyarakat belum bisa mandiri karena akses jalan yang belum bagus dan juga belum mendapat dukungan penuh pemerintah.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menyambut mereka menyampaikan terima kasih atas perjuangan warga Ulumanda tersebut, serja berjanji akan memberikan perhatian untuk masyarakat. ABM mengatakan bahwa daerah Ulumanda merupakan basis kemenangan ABM-ENNY.

"Insya Allah kami akan meninjau kesana sebagaimana janji-janji kami saat kampanye," ujar mantan Bupati Polman dua periode ini.

Saat ini kesepuluh warga Ulumanda akan bermalam di Mamuju dan besok mereka akan diantar balik ke kampung halamannya. (awl/har)

Related

MAMUJU 7900839132299100440

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini