Bupati Habsi Klaim Pertumbuhan Ekonomi Mamuju di atas Sulbar dan Nasional

Bupati Mamuju Habsi Wahid, saat acara peringatan hari jadi Mamuju ke-447 (Foto: Humas Pemkab Mamuju)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengapresiasi keberhasilan yang diraih Pemerintah Kabupaten Mamuju selama ini. Hal itu kata Habsi, tidak terlepas dari peran dan kerjasama pemerintah, TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat. Berbicara pada Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Mamuju ke-447 di hotel d'Maleo, Bupati Habsi Wahid menuturkan, sebagai pusat pemerintah di Sulbar, Mamuju terus memperlihatkan kemajuan. Kemajuan itu terang Habsi, tak luput dari kerja keras semua pihak.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mamuju ke-447 tahun ini mengusung tema "Melalui Peringatan Hari Jadi Mamuju ke-447 Kita Bertekad Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah Melalui Optimalisasi Pengelolaan Potensi Daerah dan Kearifan Lokal Serta Budaya Hidup Bersih untuk Mamuju Mapaccing".

Habsi di kesempatan ini mengatakan, pertumbuhan ekonomi tahun 2017 berada di kisaran sebesar 7,91 persen. "Ini naik dari tahun 2016 sebesar 7,71 persen," katanya.

Pertumbuhan ekonomi yang paling banyak memberikan sumber pemasukan daerah lanjutnya, yakni dari sektor pertanian, perkebunan dan perikanan sebesar 35,98 persen. Kemudian disusul pertanahan dan jaringan sosial sebesar 12,96 persen. Sementara lainnya adalah listrik dan gas sebesar 0,09 persen.

"Pencapaian pertumbuhan ekonomi kita saat ini rata-rata di atas pertumbuhan daerah Sulbar dan tingkat nasional," ungkap Habsi.

HUT Mamuju yang ke-477, kali ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Enny Anggraeni, Wakapolda Sulbar, Kepala BNN Prov. Sulbar, Danrem 142 Tatag Mamuju, Kepala Bank Indonesia, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, Bupati Majene, Bupati Mamasa, Dandim 1418 Mamuju, Kapolres Mamuju, Lantamal Mamuju, Maradika Mamuju, Raja Bantaeng, dan Gala’gar Pitu Kerajaan Mamuju. (awl/har)

Related

MAMUJU 4515162789585195830

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini