Gelar Baksos Kesehatan, Dinsos Sulbar Libatkan 1.500 Orang

Wagub Enny Anggraeni Anwar saat menghadiri pelaksanaan Baksos Kesehatan Dinsos Sulbar (Foto: Muh. Awaluddin/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke -72, Dinas Sosial Provinsi Sulbar menggelar Roadshow Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan. Kegiatan dilaksanakan,  Jumat (11/8) di lapangan Rangas, Kelurahan Simboro, Mamuju.

Kepala Dinsos Sulbar, Kaharuddin mengatakan, kegiatan Baksos Kesehatan bertujuan untuk merapatkan keakraban pemerintah Sulbar dengan masyarakat "Ini juga sebagai wujud kepedulian," katanya.

Dikatakan Kaharuddin, kegiatan tersebut juga sebagai amanah Undang-undang RI Nomor 40 Tahun 2014 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Maka melalui Baksos tersebut diharapkan akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat sebagaimana yang diamanatkan undang-undang.

Kegiatan Roadshow berlangsung selama 4 hari, terselenggara di beberapa tempat, yakni di Desa Tapandullu, Desa Sumare dan Kelurahan Simboro.

Kepada wartawan, Kaharuddin membeberkan, pelaksanaan Baksos Kesehatan tersebut melibatkan sekitar 1500 orang, diantaranya tenaga medical check -up 300 orang, pengobatan gratis 300 orang, KIA/KB 300 orang,pemeriksaan gigi dan mulut 300 orang dan sunnatan massal 300 orang.

"Kegiatan ini juga didukung oleh Dinkes Sulbar, PSC 119 Sulbar dan Tagana Dinsos Sulbar," terang Kaharuddin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Enny Angraeni Anwar. Wagub dalam kesempatan ini mengaku sangat merespon kegiatan tersebut karena menurutnya akan berdampak positif buat warga. "Ini salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan dan sekaligus edukasi kesehatan di masyarakat," kata Wagub, Enny.

Salah satu warga, Najamuddin, berharap, kegiatan tersebut tetap berlanjut karena memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat. (awl/har).

Related

MAMUJU 715106869656837395

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini