Lihat, Ini Foto Puluhan Waria Ikuti Lomba Gerak Jalan Pemkab Polman

Puluhan waria ikuti lomba gerak jalan di Polewali Mandar (Foto: Asrianto/FMS)
Polewali, fokusmetrosulbar.com--Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menggelar gerak jalan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72. Lomba yang berlangsung Kamis (3/8) diikuti ratusan pelajar SMP dan SMA dan kalangan masyarakat umum. Menariknya, kelompok waria pun turut dalam event ini.

Kehadiran barisan waria tersebut membuat heboh perlombaan resmi Pemkab Polewali ini. Barisan yang berjumlah 32 orang waria ini merupakan perkumpulan waria Se-Kabupaten Polman.

Kelompok waria ini menjadi peserta terakhir dari lomba gerak jalan. Di sepanjang jalan yang dilalui peserta waria, tak henti-hentinya penonton bersorak menertawan tingkah mereka, bahkan beberapa tampak iseng mencandai personil waria itu.

"Tubeles ka Ayah," kata itu marak terdengar saat rombongan waria melintas.

Seorang penonton, Erniwati, mengaku senang dengan kehadiran waria. Menurut Erna, barisan waria menjadi hiburan tersendiri bagi penonton.

"Saya suka sekali. Lucu dan cantik- cantik," katanya sambil tertawa.

Para waria ini berasal dari beragam latar belakang. Ada yang bekerja di Salon kecantikan, perias wajah, perlengkapan pesta, dan lainnya.

Salah satu peserta waria, menamakan diri Agus, mengaku kelompoknya memang rutin mengikuti lomba gerak jalan tiap tahunnya.

"Kami sering dapat juara favorit," Aku waria yang akrab disapa Cindi ini.

Sementara, Makmur, Panitia pelaksana kegiatan mengatakan,hadirnya barisan waria tersebut untuk lebih menyemarakkan lomba. Kata dia, panitia lomba sengaja menempatkan barisan waria di barisan terakhir agar penonton tetap antusias dan tidak beranjak  menyaksikan lomba.

"Ini barisan yang paling ditunggu-tunggu penonton," ucap Makmur.

Lomba gerak jalan ini start dari lapangan Gaspol kemudian jalan Kemakmuran, berbelok arah di jalan Cumi-cumi hingga finish di pantai Bahari Polewali.

Hadir dalam lomba ini, Wakil Bupati Muh. Natsir Rahmat serta beberapa tamu undangan lainnya. (ant/har)

Related

POLMAN 6019277087113786927

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini