Serunya Lomba Tarik Tambang di Atas Perahu

Polewali, fokusmetrosulbar.com--Komunitas Sahabat Abu Bakar Kadir (ABK) menggelar lomba tarik tambang. Uniknya, tarik tambang ini digelar di atas perahu.

Lomba berlangsung di Dermaga Silopo, Kecamatan Binuang, Polman, Jumat  (18/8). Puluhan peserta turut serta dalam lomba ini.
Pada perombaan tarik tambang ini, peserta melakukannya di atas perahu. Dua perahu yang diadu dengan saling membelakang. Setiap tim perahu terdiri dari dua orang peserta.

Selain lomba tarik tambang perahu, juga digelar lomba Lepa-Lepa, sejenis perahu sampan. Lomba perahu Lepa-Lepa ini harus  membutuhkan keahlian khusus, utamanya keseimbangan. Sebab jika tidak, perahu bisa  terbalik.

Camat Binuang Budhiyati Bestari mengaku, sebagai pemerintah kecamatan setempat, ia sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh pemuda setempat.

"Kita dukung karena menjadi hiburan warga setempat," tuturnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Polman, Abu Bakar Kadir mengatakan lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72. Ia berharap agar makna HUT RI ini, masyarakat lebih menghargai jasa pahlawan kita yang telah memperjuangkan NKRI dari penjajah.

"Saya harap, kedepan lomba seperti ini lebih semarak dan akan rutin digelar," harap legislator yang akrab disapa ABK ini. (ant/har)

Related

POLMAN 4317281516244496170

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini