BMKG: Masyarakat Sulbar Jangan Mudah Terpancing Isu Menyesatkan

Imbauan BMKG Majene, Sulbar

Majene, FMS - Pelaksana tugas, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Majene, Sulbar, Yusran, meminta masyarakat hanya mempercayai informasi-informasi seputar bencana pada akun-akun resmi milik pemerintah. Pernyataan ini disampaikan Yusran menanggapi banyaknya informasi yang menyesatkan seputar bencana tsunami di Sulawesi Barat dari akun-akun yang tak dapat dipertanggungjawabkan ataupun dari mulut ke mulut.

"Mohon percaya saja ke info BMKG, jangan ke akun-akun yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," kata Yusran.

Ia merinci beberapa aplikasi resmi milik pemerintah agar masyarakat dapat mengakses informasi yang telah terkonfirmasi dan terverifikasi. Untuk informasi tentang kegunungapian, kata dia, masyarakat diminta mengakses informasi dari aplikasi mobile bernama 'Magma Indonesia' buatan Badan Geologi. Ia juga meminta masyarakat mempercayai informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan BPBD daerah setempat.

"Jadi kalau ada kebingungan segera cek itu masing-masing di apps-nya atau telepon langsung. Kami sudah sampaikan, hotlinenya juga sudah kami sampaikan," ujar Yusran.

Yusran juga meminta masyarakat agar tak mudah terpancing isu-isu yang menyesatkan.

"Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan," kunci Yusran.

Berikut Video Imbauan BMKG Majene



(Akbar)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 8055316198751314986

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item