Yuk, Intip Kemajuan Desa Karossa yang Terus Berbenah


Mateng, FMS - Pemerintah Desa Karossa, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) terus berkembang dan berbenah.

Pasalnya, desa itu berhasil membangun fasilitas umum secara merata bagi masyarakat setempat.

Sejumlah pembangunan infrastruktur hampir merata di tiap dusun.
Bahkan, pembangunan drainase, talud, rabat beton, PAUD, jembatan gantung, saluran buang dan pal decker serta lainnya berhasil dirampungkan selama 1 tahun hanya dengan Dana Desa (DD).

Di masa kepemimpinannya yang baru setahun ini, Kepala Desa Karossa, Selereksi berhasil membangun 22 titik pembangunan fisik secara merata di 12 dusun yang ada di Desa Karossa.

"Sejak dipimpin oleh pak Selereksi di Desa Karossa ini banyak kemajuannya, untuk pembangunan fisik seperti, pengerasan jalan di beberapa lokasi di Desa Karossa, jalan beton, gedung Paud, gedung serbaguna, rabat beton jembatan gantung, plek dekker dan lainnya," terang warga Karossa, Iwan, Sabtu (22/12/2018).

“Kita sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada Kepala Desa bapak Selereksi," ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan di desa ini, maka bisa tercipta lingkungan yang sehat dan bersih serta bebas dari jalanan lumpur saat musim penghujan, sehingga bisa meninggkatkan kesejahteraan masyarakatnya.


"Bapak Selerekai memang tidak kenal lelah demi memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya, berbagai macam terobosan yang dilakukan kepala Desa  agar bisa ada perubahan, salah satunya pembangun jembatan gantung bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Kades Karossa yang telah membangun jembatan gantung tempat akses masuknya ke perkebunan warga.

"Berkat dibangunkannya jembatan gantung ini, warga lebih mudah ke kebun, terlebih lagi tidak susah membawa hasil perkebunannya ke pasar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karossa, Selereksi menuturkan bahwa capaiannya tidak dilakukan secara sendiri saja, melainkan melibatkan berbagai elemen.

Sehingga, pemerintahan desa itu pun berhasil membangun 22 titik pembangunan fisik di 12 dusun yang ada di Desa Karossa.

"Semua ini berkat kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah desa," kata Selereksi, saat ditemui di Karossa.


Selain kerjasama antar elemen masyrakat, dia juga berterimakasih kepada pemerintah pusat, propinsi, dan daerah yang telah menggelontorkan dana ke desanya.

Anggaran tersebut sudah digunakan hingga tahap ketiga.

Menurut Selereksi, selama pembangunan infrastruktur berlangsung, pihaknya selalu melibatkan masyarakat desa setempat.

Hal itu untuk memberdayakan masyarakat supaya perekonomian di desa tersebut semakin meningkatkan.

Dia mengungkapkan, selama dirinya menjabat sebagai kepala desa, berbagai pembangunan infrastruktur selalu dilaksanakan dengan hasil yang memuaskan.


"Harus niat yang baik bila ingin membangun. Bila hati dan niat baik, insya Allah hasilnya akan baik pula," ujarnya.

Dengan begitu, kondisi lingkungan di Desa Karossa kini sudah berubah total dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pembangunan yang berkualitas serta memberdayakan masyarakat secar adil dan merata, itu memang menjadi komitmen Kades Karossa.

Kini hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh aparatur desa terbukti memberikan dampak yang postif bagi warga masyarakat di Desa Karossa.

Saat berbincang-bincang, Selereksi menuturkan, dirinya akan terus berjuang membangun Desa Karossa menjadi lebih maju lagi.


"Intinya bekerja. Tanamkan dalam hati rasa keikhlasan dan kesabaran," kunci Selereksi.

(tim)

BERITA LAINNYA

MATENG 3032922134709624721

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item