Bupati Mamuju Dampingi Kajati Kunjungi Pekerjaan Bendungan



Mamuju, FMS - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Sulselbar Tarmizi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mamuju.

Kedatangan Kajati ke Mamuju atas undangan Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid.
"Saya ke Mamuju atas undangan Bupati Mamuju," kata Tarmizi.

Pada kesempatan tersebut, Kajati bersama Bupati Mamuju dan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Hj.ST Suraidah Suhardi mengunjungi  pembangunan Bendungan dan Jaringan D.I Kalukku (M.Y.C) yang berada di Daerah Sondoang, Salukaha, Kecamatan Kalukku.

Tarmizi mengungkapkan, ada tiga hal yang dilakukan oleh pihaknya terkait pembangunan Bendungan tersebut, yakni biar tepat waktu, tepat mutu atau kualitas serta tepat dalam pemanfaatannya yakni bisa dimanfaatkan dengan baik.


"Tiga hal ini jadi tugas TP4 untuk melakukan pendampingan terhadap proyek bendungan ini," ujarnya.

Ia juga berharap, dengan dibangunnya bendungan tersebut, masyarakat sekitar dapat memanfaatkan dengan baik khususnya bagi lahan pertanian warga.
Sementara, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang menyertai kunjungan Kajati mengutarakan, perlu bersyukur dengan adanya bendungan yang sementara dibangun tersebut.

Menurutnya, bendungan itu nantinya akan mengaliri 3000 hektar lebih lahan pertanian warga.



"Kita tahu, masyarakat sempat menolak pembangunan bendungan ini, tetapi setelah melakukan sosialisasi yang baik, bendungan akhirnya bisa dibangun dan dalam tahap pembangunan. Bendungan  ini tentunya untuk kepentingan masyarakat," jelas Habsi. Senin (18/2/2019).


(wati)

Related

MAMUJU 8232300416389842332

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini