Jalan Penghubung Empat Desa Diresmikan, Habsi Bernostalgia



Mamuju, FMS - Jalan akses empat desa telah dibuka yakni Saletto, Pangasaan, Lebani dan Labuang Rano, yang berada di dua kecamatan yakni kecamatan Simboro dan Kecamatan Tapalang Barat hari ini resmi digunakan dan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid.

Dibukanya jalan sepanjang 12,80 km ini dengan spsefikasi jalan beton dan hot mix, diapresiasi oleh warga.

Warga yang hadir dalam prosesi peresmian itu sangat mengapresiasi perhatian dari Pemkab Mamuju.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid sedikit bernostalgia, dirinya teringat diwaktu masih kecil dulu, ia dan keluarganya sering berjalan kaki berjam-jam untuk melewati jalan yang kini telah dibeton itu.

Bahagia bercampur haru, saat pembangunan jalan yang telah di impikan semua masyarakat itu dapat terwujud.
Habsi mengatakan, jalan yang diprogramkan ini bertahap, hingga menelan anggaran 72 miliar.

"Sebelum dikerja, jalan ini sempat saya survey sendiri dengan menggunakan sepeda motor bersama Kadis PU saat itu yang dijabat H. Suaib. Kami benar-benar jatuh bangun di jalan ini, bahkan di kaki saya sampai sekarang masih ada bekas kenalpot saat terjatuh,".kenang Habsi.

Habsi menegaskan, pembangunan jalan dan infrastruktur akan tetap diupayakan menyentuh semua masyarakat yang masih terisolasi, namun dengan secara bertahap dan tetap membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi.

Sementara itu, Muhayyat (43), warga Desa smSaletto mengaku, sangat bersyukur atas pembangunan jalan oleh Pemkab Mamuju.

"Kalau dulu kami mau ke kota harus berjam-jam, lebih banyak yang pilih lewat laut, itu juga kalau adami kapal, jadi susah sekali kasian, mauki juga bawa hasil bumi susah karena lebih banyak ongkosnya, jadi ekonomi juga susah, tapi sekarang enakmi karena cuma 20 menit sampai mi ke kota, senang juga anak-anak pergi sekolah karena tidak becekmi," katanya dengan penuh kebahagiaan.
(wati)

Related

MAMUJU 8370782460573603606

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini