OPD Diharapkan Bekerja Maksimal, Bangun Komitmen dan Sinergitas


Mamuju, FMS - Dalam membangun sejumlah komitmen baru di tahun 2019, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Sekprov Muhammad Idris melakukan rapat dengan pimpinan OPD yang dikemas dalam bentuk "Coffee Morning" di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis, 7 Februari 2019.

"Melalui coffee morning, kita akan membahas kerja-kerja kita kedepan, selain itu kita membicarakan rencana saya akan memimpin delegasi ke negara Uni Emirat Arab dalam melakukan  promosi sumber daya alam Sulbar," kata Ali Baal Masdar.

Dikemukakan, misi utama Pemprov Sulbar ke luar negeri dalam rangka mengembangkan misi daerah dalam melakukan promosi dan join bagi perusahaan-perusahaan, sehingga dapat membangun peluang kerja yang besar bagi provinsi ke 33 itu.

Untuk itu, dalam mengemban misi tersebut, membutuhkan waktu yang lama, sehingga sejumlah tugas di daerah dilimpahkan kepada Wagub dan Sekprov Sulbar dan diharapkan kepada semua OPD dapat bekerja maksimal dan terus membangun komitmen serta sinergitas demi Sulbar yang maju, sehingga Sulbar dapat setara dengan daerah lain.


Sementara itu, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan, agenda Coffee Morning bertujuan untuk mendapatkan sejumlah komitmen baru diawal tahun 2019 dalam suasana yang lebih cair atau dalam kondisi non formal. Hal tersebut merupakan salah satu kesepakatan bersama tentang keinginan Gubernur Sulbar untuk melakukan evaluasi dan monitoring pimpinan di tiap bulan sebagai mana cerminan dan tolak ukur keberhasilan Pemprov Sulbar di tahun 2018.

Selain itu, dalam waktu singkat seluruh pimpinan OPD terkait  harus dapat  merespon dengan sigap keinginan Gubernur Sulbar demi mempercepat program Sulbar tahun 2020 dan diharapkan Bappeda Sulbar dapat merencanakan program 2020 tersebut secepatnya.

"Saya berharap saat Gubernur kembali kita akan mencoba breakdown bagi kawan-kawan yang tidak berangkat," kata Idris.

Pada bulan Maret kedepan, Pemprov akan melakukan perencanaan integrasi dalam eksekutif Sulbar Meeting dalam momen 2020, dimana para pimpinan OPD Sulbar akan berada di Jakarta melakukan persentase dalam rangka menyiapkan lima misi Pemprov Sulbar, yang didalamnya terdapat poin penting terkait isu-isu strategi .

Disebutkan, pada tanggal  4 hingga 5 Maret akan diadakan Pra Rakoortek dan kegiatan forum lintas OPD, dimana tiap kepala OPD akan berhadapan langsung dengan Kementerian terkait, maka dari itu diharapkan para pimpinan segera mempersiapkan diri sejak dini.

 "Momentum ini sangat strategis, karena masuk dalam momen 2020 dan 2024 , sehingga dimohon para OPD dapat mengagendakan program kegiatannya pada tanggal  4 dan 5 Maret. Jadi semua agenda pada tanggal tersebut sudah dikosongkan demi fokus kita di Jakarta nanti," beber Idris.

Masih Idris, pada bulan ini, Pemprov Sulbar akan kedatangan tamu dari Komisi V DPR RI Bidang Infrasruktur, maka dari itu diharapkan para pimpinan OPD untuk tetap stand by Gubernur Sulbar masih di luar negeri

"Kita ingin tidak ingin melihat ada OPD yang satu kuat dan yang satu lemah, Kita ingin memastikan semua kekuatan dpt terdistribusi satu sama lain," sebutnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri asisten II, Muh.Hamzah, Asisten III, Djamila para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar serta para tamu undangan. (Advetorial)

(wati)

Related

MAMUJU 3865348777645947621

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini