Bawaslu Sulbar Gelar Kegiatan TOT di Majene



Sulfan Sulo (Ketua Bawaslu Sulbar).

Majene, FMS - Bawaslu Sulbar menggelar kegiatan Training Of Trainer (TOT) Pengawas TPS dan saksi Pemilu di Villa Bogor Majene, Selasa (19/3/2019).

TOT ini melibatkan anggota Bawaslu kabupaten se - Sulawesi Barat.

Berbagai kesiapan yang dilakukan. Termasuk menyiapkan mentor untuk pengawas tempat pemungutan suara (TPS) serta saksi peserta pemilu di tingkat kabupaten, dimana penyiapan mentor itu dilakukan melalui Training Of Trainer (TOT) pengawas TPS dan saksi pemilu

Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar, Sulfan Sulo mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya pelanggaran yang terjadi di TPS.

"Apa yang harus dilakukan oleh pengawas TPS kita sudah disimulasikan tadi, karena ini penting agar jajaran pengawas di berbagai tingkatan memiliki pemahaman yang sama," kata Sultan.

Lebih jauh Sultan menjelaskan bahwa untuk potensi kerawanan itu sendiri, pihaknya mencatat bisa saja terjadi dilakukan oleh oknum-oknum tertentu didalam penyelenggaran pemungutan surat suara nantinya, akan tetapi semua ini bisa atasi bersama ketika Bawaslu bisa bekerja dengan maksimal dan bisa menunjukkan kerjanya dengan baik.

"Selain itu kegiatan ini untuk melatih pemahaman mengenai pengawasan dan tentunnya perhitungan suara akan sangat menentukan suksesnya penyelenggaraan pemilu," simpul Sulfan.

(Irham/Adi)

BERITA LAINNYA

MAJENE 4112551415422669587

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item