70 Ekor Tukik Dilepas di Pesisir Pantai Barane, Majene

Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy melepas puluhan Tukik

Majene, FMS - Dalam melestarikan Penyu sebagai salah satu hewan yang dilindungi serta mulai langkanya hewan tersebut akibat perburuan illegal, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy bersama warga melepas puluhan Tukik (anak penyu) di Pesisir Pantai Barane, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Jumat (26/4/2019).

Pelepasan Penyu tersebut merupakan inisiatif dari masyarakat Barane yang tergabung dalam kelompok pembinaan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Majene sebagai wujud melestarikan hewan yang mulai langka tersebut.

AKBP Asri Effendy mengatakan, dengan metode seperti ini secara langsung masyarakat turut serta membantu melestarikan salah satu binatang yang dilindungi di dunia, dimana binatang ini mulai berkurang populasinya akibat perburuan liar.

"Dengan membantu melestarikan binatang yang dilindungi ini, artinya kita telah membantu mengurangi populasi perburuan liar," ucapnya.

Asri juga meminta kepada para masyarakat agar dapat berperan serta dalam menjaga stabilitas laut dengan melestarikan hewan-hewan yang dilindungi.

"Saya minta kepada masyarakat, khususnya yang tinggal dipesisir pantai untuk selalu menjaga stabilitas laut dan menjaga hewan-hewan yang dilindungi," harap Asri.

Adapun jumlah tukik yang dilepas oleh Kapolres Majene bersama Kepala Kantor Wilker PSDKP Majene Harun dan Lurah Baurung sebanyak 70 ekor.

Turut hadir dalam pelepasan tukik diantaranya, Kabag Ops Polres Majene Kompol Abidin Rasyid, Kasat Narkoba AKP Muh. Ikhsan, Ketua Pokmaswas, tokoh masyarakat dan masyarakat nelayan sekitar pesisir.

(Muh. Irham)

Related

MAJENE 2719170963735145761

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini