Sinergitas Kapolda Sulbar dan Danrem Pimpin Patroli Gabungan


Mamuju, FMS - Guna memastikan situasi yang tetap kondusif di masa tenang pemilihan umum, baik legislatif maupun presiden, TNI dan Polri di Sulawesi Barat menggelar patroli gabungan, Senin (15/4/2019).

Menurut Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura mengatakan, ada yang menarik pada kegiatan patroli gabungan tersebut.

Menariknya, kata Mashura, terlihat sinergitas antara Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan Danrem 142 Taroada Tarogau Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto sesaat memimpin langsung pelaksanaan patroli gabungan.

Terlihat Kapolda dan Danrem beserta personil lainnya masing-masing mengendarai kendaraan roda dua menyisir objek vital dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Mamuju untuk menjamin keamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Objek vital yang menjadi sasaran yaitu kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Barat dan beberapa TPS serta tempat yang sering menjadi pergerakan massa dalam jumlah besar.

Melalui keterangan Kapolda yang diteruskan oleh Hj. Mashura, mengatakan, kegiatan patroli bersama ini menunjukkan sinergitas TNI dan Polri yang siap sedia menjamin keamanan pesta demokrasi 2019.

"Yang kita lakukan saat ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa  TNI dan Polri menjunjung tinggi sinergitas dan siap mengamankan pesta demokrasi secara bersama-sama," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga  menitip pesan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat agar datang ke TPS berpartisipasi menggunakan hak pilihnya demi menentukan masa depan bangsa.

"Ayo datang ke TPS jangan ragu karena kami siap memberikan jaminan keamanan dan keselamatan, Nyoblos itu keren," pesannya.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3597782597429981057

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item