Melalui Porseni, Habsi Ingin Gaungkan Semangat Restorasi

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid

Mamuju, FMS Menganggap tenaga pendidik adalah salah satu instrumen penting dalam dinamika pembangunan, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dengan tegas mengatakan, guru dan tenaga pendidikan lainnya adalah ujung tombak restorasi yang sangat nyata.

Hal itu disampaikan Habsi dalam pembukaan pekan olah raga dan seni (Porseni) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Mamuju di Kecamatan Papalang, Jumat, (26/4/2019).

Sebagai kepala daerah sekaligus pimpinan partai politik yang mengusung jargon Restorasi Indonesia (Partai Nasdem) Sulbar, Habsi ingin mengajak semua elemen termasuk tenaga pendidikan untuk terus menggaungkan semangat perubahan agar kondisi masyarakat tidak stagnan melainkan dapat terus maju.

"Bukan hanya karena saya sebagai ketua partai yang mengusung semangat restorasi sehingga kita harus galakkan, namun semangat perubahan memang harus mampu kita wujudkan di semua aspek kehidupan karena semangat itulah yang akan memotifasi kita untuk menjadi lebih baik," terang Habsi.

Masih kata Habsi, perubahan dari yang apatis menjadi optimis dari individualis menjadi kompak dan kuat dengan kebersamaan, itu juga salah satu bentuk keberhasilan restorasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju Hj. Murniani mengatakan, pihaknya terus berupaya mendorong partisipasi aktif dari para tenaga pendidikan untuk melakukan inovasi serta mengajak semua untuk  bersama-sama menyukseskan segala agenda visi pembangunan pemerintah daerah, utamanya dalam mewujudkan  pendidikan yang semakin baik, serta berupaya tetap menjaga soliditas agar perubahan tersebut dapat terus kuat dan saling menguatkan.

Porseni ini diikuti oleh 900 peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju serta ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kegiatan ini juga dirangkaikan demgan peringatan hari pendidikan nasional dan akan berakhir pada tanggal 2 Mei 2019.

(Ani)

Related

MAMUJU 5037947822203271559

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini